-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Ciptakan Lingkungan Bersih, KODIM 0111/BIREUEN Gelar Giat Karya Bakti

    Admin
    Saturday, December 9, 2023, 00:52 WIB Last Updated 2023-12-08T17:52:19Z

    Bireuen,– Kodim 0111/Bireuen Letnan Kolonel Inf Ade Munandar, S.I.Pem melakukan peninjauan kegiatan Karya Bakti dalam hal penangulangan bencana alam banjir yang mengakibatkan juga terjadinya  wabah penyakit.


    Kegiatan dilaksanakan  yang di Pasar Pagi Desa. Gelanggang Gampong Kec. Kuta Juang Kab. Bireuen, Kamis (7/12)2023,mengingat kawasan tersebut adanya pengembangbiakan jelatik nyamuk, maka perlu dibersihkan.


    Kegiatan Karya Bakti dihadiri Camat Kota Juang, Musni Saputra S.IP.,M.Ec,Dev,Kadis LHK diwakili oleh Kabid Pengelolaan Sampah,Limbah B3 dan Pertamanan, Irwan Funna,S.T, Pasi Ter Kodim 0111/Brn, Lettu Arh, Agus Ciltri Hariyadi, Para Danramil Jaj Kodim 0111/Brn, Para Personel Kodim 0111/Brn, Para pekerja Dinas LHK Kab. Bireuen dan Masyarakat.


    Pada kesemparan tersebut, Dandim 0111/Bireuen Letnan Kolonel Inf Ade Munandar,S.I.Pem meyebutkan, Tujuan utama  di gelarnya kegiatan ini  untuk penangulangan terjadinya musibah bencana banjir serta mencegah munculnya musibah wabah penyakit yang diakibatkan oleh berkembang biaknya nyamuk di saat musim penghujan " maka lingkungan ini perlu untuk selalu dijaga kebersihanya.


    Pada  lubang parit yang kotor kemungkinan besar  tersumbat bisa menghambat lajunya air kondisi ini akan  mengakibatkan  terjadinya banjir dan berkembang biaknya nyamuk, ditambah lagi dengan adanya kotoran serta tumpukan sampah disitulah nyamuk bersarang .


    Oleh karenanya Kidim 0111 Bireuen mengajak kita semua untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan kita, dengan lingkungan bersih tentu hidup kita akan lebih sehat.


    Untuk menghidari terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan mari sama-sama kita menjaga kebersihan lingkungan kita, agar para masyarakat yang datang berbelanja ke pusat pasar pagi khususnya merasa sangat nyaman dengan lingkungan pasar " jelas Dandim 0111/Bireuen.


    Selanjutnya, usai membersihkan lokasi pasar, kegiatan lain juga kembali dilakukan dengan gerakan menanam 50 batang pohon di lokasi Wisata Bukit Cinta Desa. Cureh Kec. Kota Juang Kab. Bireuen.


    Dimana kegiatan tersebut berpacu pada  3 (Tiga) pedoman yqng memiliki sasaran kegiatan yang dilakukan dalam Karya Bakti diantaranya, Pembersihan pusat pasar pagi Desa Geulanggang Kec. Kota Juang Kab. Bireuen, Pembersihan saluran air di Desa Balang Baldeh Kec. Jeumpa Kab. Bireuen serta melakukan Penanaman pohon di lokasi wisata Desa. Cureh Kec. Kota Juang Kab. Bireuen.


    Mudah - mudahan saja kegiatan seoerti ini dapat terus dilakukan serta kita selalu untuk menjaga kelestarianya.


    (Hendra/Admin) 

    Komentar

    Tampilkan