-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Camat Selat Penuguan Buka Sosialisasi Pencegahan Karhutla

    Tuesday, December 26, 2023, 20:30 WIB Last Updated 2023-12-26T14:05:32Z

    SELAT PENUGUAN - pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA) tahun 2023 di laksanakan oleh Forum koordunasi Pimpinan Kecamatan ( FORKOPIMCAM) Selat Penuguan. seluruhnya ada 12 Desa yang telah mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut,Selasa (26/12/23).


    Tujuan dari kegiatan ini untuk menyadarkan masyarakat bahwa pencegahan kebakaran hutan dan lahan adalah tanggung jawab bersama. Sosialisasi ini juga menekan kan bahwa upaya pencegahan perlu di prioritaskan agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan banyak kerugian.


    Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Selat Penuguan tersebut , juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bertugas di wilayah tersebut. Kepala Dinas PMD kabupaten Banyuasin yang di wakilli  oleh Kabid bagian Pedesaan juga turut hadir, Para perangkat Desa dari 12 Desa yang mengikuti Sosialisasi Tersebut.


    Dalam Sambutan nya Camat Selat Penuguan Samsudin Spd.Msi. Sekaligus membuka acara , dan memberikan arahan kepada para kepala Desa dan perangkat Desa agar dapat menjalin koordinasi dengan baik , terkait permasalahan apa pun yang terjadi terlebih soal Karhutla itu sendiri. " sebagai perangkat Desa kalian harus paham serta lebih sigap untuk meringan kan pekerjaan Kepala desa. jangan sampai hal hal yang Seharus nya menjadi Tanggung jawab kita namun Di beban kan kepada kepala Desa Semua" tegas nya.


    Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga menjelaskan Tentang bahaya Karhutla Serta amcaman pidana bagi yang sengaja melakukan nya. ancaman yang di kenakan tersebut 15 tahun penjara serta denda. oleh karena itu kita tidak boleh menganggap remeh hal Teresebut karena Pemerintah telah mengmbil langkah yang tegas dan Serius dalam menangani Permasalahan kebakaran Hutan Dan lahan.


    ( Alam )

    Komentar

    Tampilkan