-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Bupati Pemalang Serahkan Hibah Rice Milling Unit dan Alat Mesin Pertanian di Dukuh Sirogok Desa Tegalmlati

    Metronewstv.co.id
    Friday, December 29, 2023, 12:03 WIB Last Updated 2023-12-29T05:03:10Z

    Pemalang - Plt Dinas Pertanian Pemalang Akhmad Helmi, dalam acara kegiatan pemberian bantuan Hibah Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Pertanian tahun anggaran 2023 serta tambahan APBN tahun 2023, melaporkan bahwa Poktan penerima hibah berupa RMU yakni, Kelompok Tani Sri Bekti, Desa Tegalmlati Kecamatan Petarukan, Kelompok Tani Harapan Maju, Desa Serang Kecamatan Petarukan, Kelompok Tani Rukun Tani, Desa Wisnu Kecamatan Watukumpul dan Kelompok Tani Adil Dua Desa Bulakan Kecamatan Belik.


    Sedangkan untuk penerima Combain Harvester yakni Kelompok Tani Suka Tani, Desa Kendalrejo, Kecamatan Petarukan,  Kelompok Tani Ceblung Barat, Desa Tegalsari Timur, Kecamatan Ampelgading, terang Akhmad Helmi. 


    "Kemudian penerima Traktor Roda Dua, yakni Kelompok Tani Sabar Tani, Desa Kendaldoyong dan Kelompok Tani Srigadis, Desa Kendalrejo" kata Akhmad Helmi. 


    Penyerahan hibah ini dibarengkan dengan peresmian pembangunan rumah RMU di Dukuh Sigorok Desa Tegalmlati Kecamatan Petarukan, Kamis (28/12/2023).


    Jadi seluruhnya ada sebanyak delapan Kelompok Tani (Poktan) di Kabupaten Pemalang menerima Hibah Alat Mesin Pertanian (Alsintan) berupa Rice Milling Unit (RMU), Combain Harvester, dan Traktor road dua, pungkas Akhmad Helmi. 


    Selanjutnya dalam kesempatan yang sama pada saat sambutan, Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T menyampaikan bahwa dengan penyerahan hibah Alsintan ini dapat bermanfaat bagi kelompok tani yang menerimanya, selanjutnya para petani yang tergabung dalam kelompok Tani, bisa segera dapat menggunakan Alsintan dan RMU yang baru diterima sebagai sarana dan prasarana untuk meringankan pekerjaan sekaligus meningkatkan efektifitas dan efisiensi proses kerja,  serta dapat mengoptimalkan hasil pertanian warga, tegas Mansur Hidayat. 


    “Bantuan ini dapat segera digunakan oleh para penerima hibah (kelompok tani), untuk meringankan pekerjaan, meningkatkan efektivitas dan efisiensi proses kerja, serta mengoptimalkan hasil pertanian masyarakat,” ujar Mansur Hidayat. 


    Dan selanjutnya, atas kinerja dan kerja kerasnya dalam mempersiapkan kegiatan ini, Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada jajaran Dispertan Kabupaten Pemalang, pungkas Mansur Hidayat.


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan