-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Bupati Melawi Bersama Anggota DPRD Prov Ritaudin Juga BPDAS Provinsi Kepala OPD Serahkan 34 Ribu Bibit Kelompok Tani KBR Desa Mandau Baru Pinoh Selatan

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, December 19, 2023, 11:19 WIB Last Updated 2023-12-19T04:19:23Z

    Melawi, Kalbar - Bupati Dadi menyerahkan bantuan bibit pohon pinang,jengkol dan petai kepada kelompok tani P3A yang ada di Lokasi Bibitan Desa Mandau Baru Kec Pinoh Selatan Kab Melawi yang di ketuai Alamsyah.


    Bantuan bibit Pinang,jengkol dan petai diserahkan Bupati Melawi lansung secara simbolis kepada kelompok tani dan sekaligus melakukan penanaman pertama bersama kepala OPD Melawi dan BPDAS Kapuas. Jumlah bibit yang diberikan sebanyak  pohon 34 ribu bantuan ini diserahkan langsung bupati di Lokasi Bibitan KBR Desa Mandau Baru Kec Pinoh Selatan Kab Melawi Minggu,17/12/23.


    Bupati Dadi meminta kepada kelompok tani KBR ini agar dapat memanfaatkan bantuan bibit yang diberikan dengan secara baik serta maksimal.

    Dia berharap, bantuan ini dapat ditanam dengan baik sesuai teknik penanaman.


    “Mudah-mudahan bantuan bibit pinang , jengkol dan petai ini bisa berhasil kita kembangkan di Desa Mandau Baru dan menambah pendapatan petani kita,” harap bupati.


    Bantuan bibit kelompok tani yang diserahkan ini berasal dari Kementerian KLHK RI. dengan jumlah bibit yang diberikan ini untuk meng-cover 25 hektar lokasi. dan, salah satunya daerah Kabupaten Melawi yaitu di Desa Mandau Baru menerima bantuan bibit jenis pinang, jengkol dan petai ini.


    “Terima kasih kepada pemerintah pusat melalui dinas KLHK pusat yang telah membantu bibit-bibit ini Semoga  bisa kita maksimalkan sehingga kedepan bisa kita hilirisasi untuk  pengembangan kelompok tani Desa Mandau Baru dengan luar 25 hektar ini bisa berhasil,” jelas Dadi.


    Sementara,Triwibowo Kasi BPDAS Provinai Kalimanta Barat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan Kades Desa Mandau Baru di mana hari ini kita bisa melakukan kegiatan ini,untuk itu saya berharap bantuan bibit bagi kelompok tani tersebut dapat bermanfaat bagi masyrakat mandau Baru khususnya.


    Dia menyebutkan, bantuan bibit ini diberikan kepada kelompok tani yang tersebar di Kecamatan beberapa kelompok Tani yang ada di Kabupaten Melawi",ucapnya 


    (Musa)

    Komentar

    Tampilkan