-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Bawaslu Nisel Gelar Pelatihan Saksi Untuk Ciptakan Pemilu 2024 yang Transparan dan Berintegritas

    Wednesday, December 27, 2023, 18:36 WIB Last Updated 2023-12-27T11:36:36Z


    Nias Selatan
    , - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Nias Selatan (Nisel) melaksanakan kegiatan Fasilitasi Pelatihan Saksi Partai Politik pada Pemilu Tahun 2024, Dalam rangka upaya memastikan Pemilihan Umum 2024 yang transparan dan berintegritas, di Baga Hotel, Desa Lagundri, Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Rabu (27/12/2023).


    Acara dibuka secara resmi oleh Ketua Bawaslu Nisel "Neli Pesta Hartati Zebua", kegiatan ini berlangsung dengan menghadirkan narasumber dari penggiat dan akademis pemilu.


    Kordiv HP2H Bawaslu Nisel Yosua Buulolo, dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan kegiatan Fasilitasi Pelatihan Saksi Partai Politik pada Pemilu Tahun 2024 di Nisel sangat penting dilaksanakan. 


    Karena menurut Kordiv HP2H itu, peran serta saksi dapat menjamin pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara berlangsung jujur dan adil sesuai dengan peraturan perundangan-undangan.


    "Sementara itu, saksi merupakan perpanjangan tangan dan mata dari parpol atau calon peserta Pemilu untuk mengidentifikasi setiap pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu," ucapnya.


    Yosua mengharapkan agar kegiatan ini dapat membekali saksi dengan pengetahuan mendalam, memastikan peran mereka sebagai garda terdepan keadilan dan keabsahan suara rakyat.


    Dalam kegiatan ini, turut dihadiri 2 orang perwakilan masing-masing partai politik se-Kabupaten Nias Selatan, jajaran sekretariat Bawaslu Nisel serta 2 orang narasumber yang berasal dari penggiat pemilu dan aktivis pemilu. 


    Tim/Saron. T

    Komentar

    Tampilkan