-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Rumput Liar di Parit

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, December 27, 2023, 09:58 WIB Last Updated 2023-12-27T02:58:26Z

    Mamasa - Personil Koramil 1428-04/Pana Melaksanakan kegiatan Karya Bakti dengan sasaran parit/saluran air bersama dengan Toko Adat Pana, Guru-Guru, Siswa-Siswi SMAKN 1 Pana, SMPN 1 Pana dan Warga Pana yang di pimpin langsung oleh Plh.Danramil 1428-04/Pana Serma Reinhard di Kelurahan Pana Kecamatan Pana kabupaten Mamasa, Rabu    (27/12/2023).


    Membangun kekompakan di wilayah binaannya merupakan salah satu tugas penting yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa. Dalam melaksanakan pembinaan teritorial, Babinsa harus selalu aktif terjun di tengah-tengah masyarakat, memberikan contoh dan teladan, serta membawa dampak positif bagi lingkungannya. 


    Hal tersebut dilakukan oleh personel Koramil 1428-04, bersama warga membersihkan pinggir jalan dan parit yang sudah mulai tertutup oleh rumput dan sampah.


    "Kami membersihkan parit dan pinggir jalan dari rumput liar dan sampah bersama masyarakat di wilayah binaan tersebut, dengan tujuan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba," ujar Plh Danramil 


    Ia juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, jika lingkungan tidak bersih, dan aliran air tersumbat. Maka akibatnya bisa menjadi banjir dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.


    "Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar," tutup Danramil.


    Solon (40) warga setempat mengucapakan banyak terima kasih kepada bapak tentara yang telah memberikan motivasi kepada masyarakat untuk membersihkan parit agar aliran air jadi lancar dan semoga bapak tentara sehat selalu dalam menjalankan tugas.


    (Arb)

    Komentar

    Tampilkan