-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Anak-anak Sekolah SD No. 095559 Bangun Teriak kan Histeris Karena Melihat Film Bioskop 3D di Sekolah yang di Adakan Disekolah Murid Sekolah Senang

    Metronewstv.co.id
    Sunday, December 17, 2023, 15:02 WIB Last Updated 2023-12-17T08:02:20Z

    Simalungun - Bangun sekolah SD No. 095559 mengikuti pelajaran tentang Dinosaurus,Roller Couster,tata surya dan Dll. Film bioskop 3D bisa menjadi media pembelajaran bagi para siswa, apalagi jika dikemas dengan teknologi mutakhir. namun tidak semua siswa bisa dengan mudah menemukan bioskop di daerahnya. untuk itu, bioskop keliling hadir sebagai solusi.


    Bioskop keliling hadir dengan menawarkan teknologi yang tidak kalah canggih dengan bioskop yang berada di mal-mal besar. Dengan peralatan khusus, penyedia bioskop keliling mampu menghadirkan film dengan format 3D.


    Anak Murid sekolah SD No095559 Bangun, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun,begitu Senang melihat kedatangan Bioskop keliling disekolah nya karena anak murid tersebut ingin melihat dan menonton Bioskop 3 Dimensi tersebut. 


    Sabtu,16 Desember 2023, jam 11.00–12.00 Wib,suasana gembira diselingi suara teriakan histeris anak-anak memenuhi ruang kelas dan  Pemutaran film Bioskop 3D diadakan di sekolah SD Negri 091258,karena SD 091258 deluan melihat film Bioskop itu.


    Kegiatan tersebut sekaligus untuk menandai berakhirnya kegiatan Jeda Tengah Semester Ganjil Tahun Ajaran 2023/2024.


    Pemutaran film berlangsung lebih kurang selama satu jam, dari pukul 11.00 hingga pukul 12.00 yang nonton tersebut dari siswa kelas 1 sampai kelas 6 yang sudah membayar uang tiket untuk melihat film Bioskop 3D.


    Tiket ingin melihat film Bioskop 3D anak sekolah SD No.095559 di pungut biaya seharga 1 tiket sekitar Rp.20.000 ribu,dan itu pun tidak di paksa oleh pihak sekolah jika maupun kepala sekola jika orang tuanya tidak setujuh tidak apa Ujar" Kepala sekolah Nurmaini S,pd kepada Wartawan Metronewstv.co.Id


    Ada berapa film  film yang diputar untuk masing-masing film , sehingga memakan waktu cukup lama. Kedelapan judul film tersebut adalah: Dinosaurus, Roller Coaster, Wild Coaster, Horor Glasses, Rumah Hantu, Kehidupan Satwa Laut, dan Candi.Khusus untuk kelas1 sampai kelas 6 ditambah film Sistem Tata Surya.


    Kepala Sekolah Nurmaini S,pd mengatakan" kalau film Bioskop 3D tersebut juga sebagai untuk mengenalkan lingkungan pendidikan dasar kepada calon siswa dan juga menjadi pembelajaran Anak-anak siswa SD. No. 095559 dan film 3D tersebut  unsur untuk positif agar anak sekolah mengetahui bahwasan nya Bioskop 3D itu alat yang canggih Ujar Kepala sekolah Nurmaini SD. No. 095559.


    Tambahan dari kepala sekolah Nurmaini  juga mengatakan"Media memang unsur penting dalam proses pembelajaran dan film bisa menjadi perantara untuk menyalurkan pesan atau informasi. Pembelajaran memakai media akan mendapatkan hasil lebih optimal, sehingga mempengaruhi kualitas dan keberhasilan pembelajaran.


    Pihaknya yang bertugas mengatur ruangan tersebut dengan beberapa peralatan, dan beberapa peralatan yang diperlukan untuk menjalankan usaha ini di antaranya, komputer kontrol untuk proyektor yang dilengkapi perangkat lunak 3D, proyektor berbasis 3D, layar proyektor, sound theater, kacamata 3D, dan film 3D.


    Saat orang tua murid yang nama nya tidak mau disebutkan mengatakan"saya sangat  Bangga dengan adanya tambahan pengenal pembelajaran dari Bioskop 3D tersebut karena anak anak jadi tau kalau film Bioskop  3D begini atau tentang hal yang positif dan film tersebut tentang pengenalan binatang purba serta fim pembelajaran lain nya.


    Dan orang-orang tua murid juga berterimah kasih kepada seluruh guru yang  sudah mendampingi anak-anak kami ikut melihat dan menjaga terutama kami bertrimah kasih kepada kepala sekolah ibu Nurmaini,ibu wali kelas nya masing-masing,yaitu: wali kelas 1 Sampoerna Berampu,wali kelas ll Nurlelly,wali kelaslll Evy Lorencia Manulang,wali kelas IV Ratna megawati, wali kelas V Desiska natalia Simanungkalit,wali kelas VI Lita Rendyana Hasibuan,dan Guru Agama Islam,Yenni Ujar orang tua murid.


    Joko Susilo Saragih

    Komentar

    Tampilkan