-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Akreditasi Fasilitas Kesehatan UPTD Puskesmas Petaling Kecamatan Banyuasin Tiga Tahun 2023

    Friday, December 15, 2023, 19:10 WIB Last Updated 2023-12-16T02:35:01Z

    PETALING - Puskesmas Kecamatan Banyiasin Tiga  kabupaten Banyuasin tengah mengambil langkah proaktif dalam menjaga dan meningkatkan mutu layanan kesehatan tingkat pertama dengan melaksanakan kegiatan survey Re Akreditasi Fasilitas kesehatan.


    Akreditasi puskesmas merupakan suatu pengakuan yang di berikan atas hasil penilaian oleh lembaga independen yang telah di tetapkan oleh Menteri kesehatan terhadap piskesmas.penilaian ini dilakukan dengan tujuan utama untuk memastikan bahwa puskesmas memenuhi standar pelayanan kesehatan yang berfokus pada kebutuhan masyarakat, keselamatan dan manajemen risiko.


    Survey Re Akreditasi Puskesmas ini di lakukan oleh lembaga penyelenggara Akreditasi  pelayanan kesehatan, dan berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 14 hingga 16 Desember 2023.


    Kegiatan ini di hadiri oleh sejumlah pejabat dan pihak terkait yaitu Tim surveyor Sumatera selatan Yudhi Setiawan ,skm,M.Epid., kemudian hadir pula dr.Melzan Dharmayuli,MHM selaku pemerhati pelayanan kesehatan ,Camat Banyuasin Tiga yang Di wakili. Ibu Eva Susanti ketua TP - PKK  Kecamatan Banyuasin Tiga,Danramil 0430-01, yang di wakili oleh Andi Darusman, Kapolsek Banyuasin lll ,KUA Bnyuasin lll, Kepala UPTD Puskeamas Petaling Zanuriah Skm.Mkes, perwakilan Dinas kesehatan Kabupayen Banyuasin serta seluruh staf dan Pegawai Puskeamas Petaling.


    Yudhi Setiawan menyampaikan dalam kesempatan nya menyampai kan tentang hal hal pokok penilaian kepada Puskesmas Petaling "Saya rasa apa yang telah di sampai kan masyarakat tentang kepuasan baik pelayanan dan penindakan.


     Itu merupakan nilai plus Bagi Puskesmas petaling.dan ini sesuai dengan fakta yang di satukan antara UPTD Puskesmas Petaling terhadap masyarakat yang tergabung dalam pelayan tersebut".paparnya.


    Proses Survey terbagi menjadi Daring dan Luring dalam 3 hari pelaksanaan.guna untuk melakukan pengecekan data terhadap dokumen yang sudah di unggah dan memberi saran serta masukan untuk penyempurnaan.


    Kepala UPTD Puskesmas Petaling Zanuriah Skm.Mkes menyampai kan Ucapan terimakasih kepada segenap tokoh yang hadir atas paparan dan penilaian yang terbaik untuk Puskesmas Yang di bawah.

     Kepemimpinan nya Saya ucapkan terimakasih semua nya kepada tim surveyor dari Propinsi Sumsel yg telah memberi penilaiaan serta kajian dan juga terimakasih kepada masyarakat yg sudah merasa kan kepuasan atas pelayanan dari kami, kami beetekad akan terus meningkatkan mutu pelayanan di Puskemas Petaling yang kita banggakan ini".pungkasnya.


    ( Alam)

    Komentar

    Tampilkan