-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Akibat Kelalaian Dokter dan Perawat Jaga di Ruang ICU Rs. Patar Asih, di Duga Seorang Pasien Kritis Meregang Nyawa

    Metronewstv.co.id
    Friday, December 29, 2023, 12:29 WIB Last Updated 2023-12-29T05:29:57Z

    Deli Serdang - Rumah Sakit yang terletak di desa tumpatan kecamatan beringin kabupaten deli serdang yang seharusnya menjadi tempat pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Namun yang terjadi malah menjadi tempat menghantarkan nyawa. Kamiis (14/12/2023) Sekira pukul 13.00 Wib kenapa tidak,salah Seorang Pasien yang bernama kuncen sihombing warga desa serdang telah meninggal dunia,miris. Nya lagi tanpa diketahui oleh dokter maupun perawat RS. Patar Asih, sementara Pihak keluarga Pasien diberi kabar meninggal dunia,Pasien yg bernama K. Sihombing 2 Jam setelah kematian nya. Rabu (27/12/2023).


    Kejadian bermula "saat keluarga membawa Pasien K. Sihombing ke Rs. Patar Asih, setelah di IGD Pasien di opname dan di bawa ke ruang perawatan, Namun karena pada malam hari Pasien terlihat kritis maka pasien di bawa ke ICU."


    "Karena di ruang ICU keluarga tdk boleh mendampingi di dalam, maka keluarga hanya menjaga dari luar, sedang Pasien hanya didampingi oleh dokter jaga dan perawat."


    "Di ruang ICU pasien K.sihombing tdk sendirian tapi ada pasien lain di sebelahnya, pada pukul 4.00 wib pasien disebalah mengalami kritis sehingga keluarga nya masuk ke ruang ICU untuk Menjenguk, sembari Menjenguk mereka memberitahu ke perawat dan dokter yg sedang memeriksa keluarga nya yang kritis bahwa pasien disebelah sudah meninggal dunia sejak pukul 2.40 wib tadi, sontak semua petugas kebingungan karena baru tahu pasien telah meninggal dunia 1,5 jam yg lalu, dan mereka pun memberi tahu keluarga K.sihombing bahwa pasien telah meninggal dunia."


    "Mendengar kabar tersebut keluarga sedih bercampur amarah yang sangat disayangkan, pihak rumah sakit mengapa tidak mengetahui, dan baru mengetahui kalau pasien meninggal setelah 2 jam kemudian."


    "Lantas apa yg terjadi, apakah mereka tidak memperhatikan keadaan pasien atau sengaja mereka melakukan kelalaian." (Papar keluarga)


    Selain itu pihak keluarga juga dipersulit untuk bawa pulang alm. K Sihombing, saat keluarga meminta untuk menggunakan ambulance, pihak Rs. Patar Asih mengatakan ambulance tdk ada ditempat, sementara keluarga melihat ambulance sedang terparkir dibelakang, dan supirnya mengatakan ambulance ada."


    "Karena tdk ingin berdebat, maka Keluarga berinisiatif meminjam ambulance Puskesmas aras kabu, setelah mendapatkan ambulance lalu jenazah pun dibawa pulang ke kediaman nya di Desa Serdang kecamatan beringin."


    Dugaan kuat, adanya kelalaian Dokter jaga dan  perawat jaga pada malam itu.dan ironisnya lagi, pihak Rs mempersulit pemulangan jenazah,ada apa pihak Rs Patar asih.?


    SehinggaJenazah K. Sihombing baru bisa dibawa pulang pada pukul 8.00 Wib, Setelah Perdebatan panjang antara pihak Rs. Patar Asih dengan keluarga. (Lanjutnya)


    Diminta, Kepada Bupati Deli Serdang, IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Kementerian Kesehatan,Dinas Kesehatan Deli Serdang, agar menindak Manajemen dan Dokter jaga dan perawat jaga yang di duga lalai dalam menjalan tugas sebagai Tim Medis, mengakibatkan meninggal nya Pasien Rs Patar Asih bernama K Sihombing. 


    (HRT)

    Komentar

    Tampilkan