-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Zikir Meriahkan Maulid Nabi Muhammad di SDN 1 Peudada

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, November 22, 2023, 07:33 WIB Last Updated 2023-11-22T00:34:54Z

    Bireuen - Lantunan Zikir meriahkan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di SDN 1 Peudada Bireuen yang berlangsung dihalaman sekolah setempat selasa (21/11/2023).


    Kepala Sekolah SDN 1 Peudada,Farida S.Pd  mengatakan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan  kali ini dibuat sederhana mengingat perekonomian masyarakat sangat rendah " jadi kita pihak sekolah hanya dapat memaklumi dan tidak bisa untuk dipaksakan karena semua kegiatan sekolah disesuaikan dari hasil musyawarah.


    Selanjutnya dikatakan bahwa  lantunam Zikir yang berkumandang hari ini berasal dari siswa SDN 1 Peudada Bireuen.


    Meskipun demikian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tetap saja selalu kita buat di setiap tahunya, apalagi untuk diketahui bersama anggaran Bos tidak bisa digunakan untuk kegiatan tersebut." ungkapnya".


    Maulid Nabi merupakan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad saw. yaitu pada 12 Rabiul Awal. Nabi Muhammad saw. dilahirkan oleh seorang Ibu bernama Aminah binti Wahb dan sang Ayah bernama Abdullah bin Abdul Muthalib.


    Nabi Muhammad sendiri lahir pada hari Senin, 12 Rabiul Awal di Makkah. Pada hakikatnya, Maulid Nabi tidak hanya sekadar pengingat sejarah bagi kaum muslim. Akan tetapi juga sebagai pengingat umat muslim dengan sosok nabi terakhir yang begitu mulia kehadirannya.


    Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di SDN 1 Peudada Bireuen turut dihadiri, Camat, Danramil, Kapolsek Komite Sekolah, Kepala Desa, Wali Siswa, Insan Pers, bersama tamu undangan lainya.


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan