-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Untuk Tahun Depan, Saya Masih Akan Fokus Pada Infratruktur Jalan

    Metronewstv.co.id
    Friday, November 17, 2023, 08:44 WIB Last Updated 2023-11-17T01:44:23Z

    Pemalang - Tentang kondisi kemantapan jalan di Kabupaten Pemalang Bupati Mansur Hidayat S.T menyebutkan bahwa pencapaiannya sekarang 58% untuk tahun 2023, tetapi di tempat lain ada kerusakan sekitar 6%, sehingga untuk tahun 2023 ada kenaikan jalan sekitar 4%. 


    Sehingga pada tahun depan, Saya masih akan fokus pada infratruktur jalan dan juga program-program yang lainnya. 


    ”Untuk beton sudah cukup kuat, beban maksimal sudah kuat, karena median-nya dibongkar maka rencana kedepan tidak menggunakan median di tengah, nantinya akan memakai garis saja di tengah.” kata Mansur Hidayat. 


     Adapun terkait lampu  penerangan pihaknya mengatakan memang belum dianggarkan. Sebagai informasi “Tahun ini kan 3 miliar, tahun depan kemampuan kita 3 miliar. 


    Selanjutnya akan Kita betonisasi juga sampai arah tol dan bertahap lagi sesuai kemampuan, karena ditempat lain banyak jalan yang harus kita kerjakan,” ujar Mansur Hidayat. 


    Mansur Hidayat juga mencontohkan jalan seperti di Jrakah yang tahun ini dikerjakan, jalan tersebut labil karena jalan sawah, di tahun sebelumnya pakai aspal sehingga untuk tahun ini diputuskan memakai beton agar kuat.


    “Kita kaji, apabila memang pondasi tidak kuat kita beton”. tegas Mansur Hidayat. 


    Dalam kegiatan saat meninjau proyek pembangunan jalan D. I. Panjaitan, pada hari Kamis (16/11/2023), Mansur Hidayat mengatakan bahwa progress  infrastruktur jalan yang sedang ditinjaunya itu sudah selesai 100℅ (seratus persen) .


    Dalam statemen akhir dirinya menyampaikan ”Saya lagi meninjau jalan D. I. Panjaitan Alhamdulillah sudah selesai 100 persen dan kita cor karena pondasinya labil sehingga lebih bagus pakai rigit beton,” dan untuk tahun depan, akan ada tindak lanjut  perpanjangannya dan untuk tahun depannya lagi akan ditata keindahan secara arsiteknya, karena untuk tahap sekarang ini baru strukturnya, pungkas Mansur Hidayat. 


    (Eko B Art/admin)

    Komentar

    Tampilkan