-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Serius Jadikan Pasaman Tujuan Wisata,Sabar AS : Bola dunia kita kembangkan menjadi Equatorium

    Monday, November 13, 2023, 10:15 WIB Last Updated 2023-11-13T03:15:04Z


    Pasaman
    , - Kita serius dan tidak pernah berfikir separoh hati menjadikan Pasaman Tujuan Wisata sebagai bentuk implementasi amanat RPMJD." Ungkap Sabar AS PLT. Bupati Pasaman, Sabtu (11/11) kepada Media menanggapi keluhan masyarakat terhadap kondisi bola dunia di Kawasan Equator Pasaman.


    Sabar AS menjelaskan bahwa mengenai kondisi fisik bola dunia yang sekarang memprihatinkan. Bahwa Ia sangat sependapat bahwa kondisi sekarang tidak representatif dan mestinya harus di bangun secara prioritas dengan tampilan yang unik. Namun kita butuh kanjian dan perhitungan yang matang dari segala sisi. Khusus bola dunia kita sudah lakukan banyak hal dan beberapa konsep pengembangan menyesuaikan kajian ilmiah, konsep pengembangan dan penganggaran.


    "Terima kasih atas atensi masyarakat terhadap kondisi bola dunia, Alhamdulillah baru kita sepakati dan konsep yang representatif dan terjangkau oleh keuangan daerah. Yakni pembuatan Equatorium. Bola dunia yang sekarang akan di jadikan Equatorium." Ungkap Sabar AS.


    Sejak awal bola dunia tetap menjadi prioritas untuk dibenahi, dari awal direncanakan bola dunia akan diwarnai, namun setelah menjadpat kajian tenaga ahli bahwa konstruksi bola dunia tidak layak lagi untuk diwarnai karena dikhawatirkan konstruksinya tidak layak lagi.


    Setelah melalui kajian dan mempedomani banyak materi maka bola dunia akan dijadikan Equatorrium. Pembangunan tahun ini sudah di mulai dengan membuat DED nya. Sehingga tahun 2024 bisa dikerjakan fisiknya. "Bola dunia kita jadikan Equatorium, sekarang dikerjakan DED nya, tahun depan fisiknya. " Tegas Sabar AS. Mudah2 perayaan titik kulminasi September 2024 Equatorium tersebut bisa diresmikan. Tambahnya lagi.

    Bangunan yang sudah dibangun sekarang seperti musholla, toilet, pendistrian, gazebo, Plasa UMKM, TIC, Pargola dan tempat parkir merupakan bangunan minor untuk pendukung Equatorium tersebut.


    Sabar AS menambahkan bahwa untuk menjadi Pasaman Tujuan Wisata sudah banyak kegiatan yang dilakukan dengan hasil yang bisa diukur. Diantaranya beberapa kegiatan seperti ivent, deklarasi dan sayembara loga tagline pariwisata, penyusunan Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Pasaman, Pengusulan dimasukan Pasaman ke dalam pengembangan pariwisata nasional oleh Kemenpora RI.


     Menggalang dukungan pendanaan dari Provinsi Untuk pembangunan Destinasi Prioritas atau unggulan di Pasaman dan Provinsi Sumatra Barat. 


    "Kita paham pembangun pariwisata tidak semudah "membalikkan telapak tangan", namun demikian hasil dari percepatan wisata sudah dirasakan oleh masyarakat Pasaman dan akan selalu di kembangkan untuk masa yang akan datang." Tukuk Sabar AS.


    Tanjung/Admin 

    Komentar

    Tampilkan