-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Seluruh Dewan Guru MTsN 2 Kota Lhokseumawe Merayakan hari ulang tahun HUT ke.78 Hari Guru Nasional dan PGRI

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, November 28, 2023, 21:19 WIB Last Updated 2023-11-28T14:19:25Z

    Lhokseumawe - Seluruh para dewan guru MTsN 2 Lhokseumawe  memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Hari Guru Nasional dan PGRI tahun 2023, Senin (27/11).


    Hari Guru Nasional (HGN) dan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) merupakan dua di antara hari nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November secara bersamaan. Tahun 2023 ini, merupakan peringatan ke-78 HGN dan PGRI sejak diperingati pertama kali pada tahun 1945.


    Puncak peringatan HGN dan PGRI di MTsN 2 Kota Lhokseumawe yang dilkasanakan pada 27 November 2023 dengan melibatkan peserta dari seluruh guru dan siswa yang ada di MTsN 2 Kota Lhokseumawe, Kepala Madrasah Suriya, S.Ag., M.Pd  yang menjadi pembina upacara dalam peringatan HGN dan PGRI yang merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada para guru yang telah berjuang mencerdaskan kehidupan bangsa.


    Selain itu, kata Suriya, peringatan HGN dan PGRI juga sebagai momentum untuk meningkatkan harkat dan martabat para guru, khususnya yang ada di lingkungan Madrasah Tsanawiyah khususnya MTsN 2 Kota Lhokseumawe. 


    "Melalui HGN dan PGRI, ini kita jadikan wadah untuk menggali kreativitas dalam mendidik dan meningkatkan prestasi para guru," ungkap Suriya. Hal itu dikatakan Suriya melalui sambutannya yang disaksikan oleh semua dewan guru dan siswa sebagai peserta yang ikut upacara tesebut.


    Tema HGN dan PGRI tahun 2023 ini adalah "bergerak bersama rayakan merdeka belajar". Dalam memeriahkan peringatan tersebut, diadakan berbagai perlombaan yang diikuti para peserta dari setiap kelas yang dimulai dari kelas VII hingga IX. Adapun Perlombaan itu di antaranya lomba Asmaul Husna, lomba pidato, lomba baca puisi, lomba Futsal dan lomba untuk guru yaitu estafet bawa karet dan sarung berantai. 


    "Kita berikan apresiasi dan penghargaan kepada para guru di MTsN 2 Kota Lhokseumawe yang selalu belajar, berbagi, dan berkolaborasi dengan semangat merdeka belajar serta telah berjuang untuk menciptakan pembelajaran yang aman, nyaman, dan menyenangkan.


    Abunas

    Komentar

    Tampilkan