-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Resepsi Milad Ke-111 Muhammadiyah dan Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pasaman Barat Masa Jabatan 2022-2027

    Sunday, November 26, 2023, 15:37 WIB Last Updated 2023-11-26T08:37:13Z


    Pasaman Barat
    , - Ribuan Warga Muhammadiyah Aisyiyah Hadiri Resepsi Milad Ke-111 Muhammadiyah dan Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pasaman Barat di Balerong Pusako Anak Nagari Simpang Empat, Pada hari Ahad 26 November 2023


    Sebelum acara pengukuhan dilaksanakan, Kegiatan diawali dengan Apel Akbar seluruh Warga Muhammadiyah dan Aisyiyah di lapangan depan kantor Bupati Pasaman Barat, yang di pimpin langsung oleh Ketua PDM Pasaman Barat


    Rangkaian kegiatan diawali dengan pengukuhan dan pelantikan Pimpinan Daerah Pasaman Barat oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat yang di lantik oleh Dr. Bakhtiar, M.Ag


    Sesuai lampiran SK Nomor 164/KEP/II.0/D/2023 tentang Pengangkatan Ketua dan Anggota PDM Pasaman Barat Periode 2022-2027, Ronaldi (Ketua), Ardinan (Wakil Ketua), Mizlan (Wakil Ketua), Kusnan (Wakil Ketua), Indra Padri (Wakil.Ketua), Yendi Sopan (Wakil Ketua), Denni Mellizon (Wakil Ketua), M. Ribhan Sihaloho (Wakil Ketua), Khairil Hadi (Wakil Ketua), Abror Lisman (Sekretaris), Alwizra (Wakil Sekretaris), Hendrian (Bendahara), Isron Lubis (Wakil Bendahara) 


    Acara dilanjutkan memperkenalkan Pengurus Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) periode 2022-2027 sebagai  ketua Aida Eliza, acara diiikuti dengan pelantikan dan pengukuhan ortom ortom yang ada di Muhammadiyah Pasaman Barat.


    Bupati Pasaman Barat mengucapkan selamat kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah yang telah dikukuhkan semoga amanah dan bisa memajukan perserikatan.


    Kemudian Bupati Hamsuardi juga menyampaikan bahwa Program Pemerintah Pasaman Barat sejalan dengan muhammadiyah, seperti program Maghrib Mengaji dan Tahfiz Al-Quran, sesuai Visi dan Misi menjadikan warga pasaman barat cerdas, pintar, sehat dan berakhkak mulia.


    PWM Muhammadiyah Bakhtiar juga menyampaikan kepada PDM Pasaman Barat dan seluruh warga muhammadiyah yang hadir, bahwa kedepannya gerakan perserikatan muhammadiyah bukan biasa saja tapi harus menjadi luar biasa, terbukti untuk PDM Pasaman Barat rantingnya telah memperoleh peringkat 3 dan menjadi PCM terbaik nasional yang berpusat di Kinali.


    Kemudian pengembangan amal usaha harus dipercepat misal pondok pesantren, panti asuhan, dll secara masif sampai tingkat jorong dan nagari, Musca tercepat dan baitul arqam sudah selesai.


    Baktiar juga menyampaikan pesan dari PP Muhammdiyah agar disampaikan kepada warga muhammadiyah diseluruh indonesia

    1. GIP (Gerakan Infak Pendidikan)

    2. Muhammadiyah tidak lagi bicara partai, tapi kader/tokoh yang akan maju menjadi calon legislatif tanpa memandang partai apapun, yang terpilih tidak lagi diberhentikan tapi hanya di non aktifkan


    Kemudian Acara Puncak, Tabligh Akbar yang disampaikan oleh Ismail Novel, dengan tema Taqwa sebagai kesuksesan hidup di dunia dan akhirat.


    Acara di hadiri oleh PWM Sumbar, Bupati Pasaman Barat, PDM/PDA Pasaman Barat beserta Majelis-Majelis, PCM/PCA Se-Pasaman Barat, PRM/PRA Se-Pasaman Barat, Ortom, Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah, dan warga muhammadiyah.


    Kemudian setelah Istirahat Makan siang, acara dilanjutkan dengan Rapar Koordinasi (Rakor) PWM bersama PDM di Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat.



    Tanjung/admin


    Komentar

    Tampilkan