-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Proyek Siluman Pokir Anggota Dewan Bernilai Milyaran Rupiah Terbengkalai dan Marak di Bireuen

    Metronewstv.co.id
    Saturday, November 25, 2023, 17:14 WIB Last Updated 2023-11-25T10:18:44Z

    Bireuen - Disinyalir  Proyek Siluman Pokir Anggota  Dewan bernilai milyaran rupiah terbengkalai dan marak di Kabupaten Bireuen, salah satunya proyek pembangunan taman tahun 2023 yang berlokasi di lingkungan SMAN 1 di Kecamatan jeunieb Kabupaten Bireuen, hingga kamis (23/11) proyek tersebut belum selesai dikerjakan dan tidak memiliki papan nama pantuan MetronewsTV.co


    Proyek tanpa papan nama informasi proyek merupakan sebuah ‘pelanggaran’ karena tidak sesuai dengan amanat Undang – Undang dan Peraturan lainnya.


    Peraturan dimaksud yakni Undang – Undang (UU) nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 70 tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Perpres nomor 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.


    “Plang informasi proyek itu bertujuan, agar pelaksanaan setiap proyek dapat berjalan dengan transparan. Dimana keterbukaan atau transparansi ini dimulai sejak tender atau lelang proyek dilakukan termasuk tender proyek yang dilakukan di badan publik.


    Dari kondisi dilapangan pembangunan taman itu sudah lama tidak dikerjakan dibiarkan begitu saja seolah - olah tampa adanya kejelasan kapan rampung dikerjakan


    Akibat belum terealisasinya pembangunan proyek taman pokir anggota dewan itu, membuat lingkungan SMAN 1 Jeunieb Kabupaten Bireuen terluhat kumuh dan sangat menganggu aktivitas proses belajar- mengajar.


    Proyek pembangunan taman yang bernilai milyaran rupiah tersebut dibuat langsung tampa adanya laporan kepada pihak sekolah, mereka  hanya penerima manfaat saja "ungkap salah seorang yang tidak mau disebut namanya kepada media MetronewsTV.co. kamis ( 23/11)


    Sementara dari pemegang proyek sendiri belum dapat dikonfirmasi hingga berita ini ditayangkan sabtu ( 25/11) 2023.


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan