-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Polres Nisel Police go to school Melalui Sat Binmas, Dekati Generasi Muda Sejak Dini Lewat Edukasi

    Thursday, November 2, 2023, 15:38 WIB Last Updated 2023-11-02T08:38:56Z


    Nias Selatan
    , - Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat. Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. Sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih. Sasaran dari penyebaran narkoba ini adalah kaum muda atau remaja.


    Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mempunyai tugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Penegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat juga ikut andil dalam menyiapkan calon generasi bangsa agar menjadi generasi yang kuat dan tangguh menghadapi masa depan penuh tantangan dengan bebas dari narkoba.


    Generasi muda menjadi komponen penting yang perlu dilibatkan dalam pembangunan sebuah bangsa. Hal ini dikarenakan generasi muda memiliki fisik yang kuat, pengetahuan yang baru, inovatif dan juga memiliki tingkat kreatifitas yang tinggi. Tanpa adanya peran pemuda sebuah bangsa akan sulit mengalami perubahan.dan pemuda yang rusak karena narkoba tidak akan bisa menjadi harapan bagi bangsa dan negara Indonesia kelak.


    Sebagai upaya keras Polri memberantas narkoba,Sat Binmas Polres Nias Selatan selaku pengemban fungsi pembinaan pada hari kamis tanggal 02 November 2023 pukul 09.30 Wib melaksanakan kegiatan rutin Police Goes To School ke SMK BAKTI LUHUR kecamatan fanayama kabupaten Nias selatan.


    Kegiatan Police go to school kali ini membawa tema "Mengantisipasi Pengaruh dan Bahaya Narkoba bagi Generasi Bangsa"  dan dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Nias Selatan, AKP PIKTOR TUA P. SILALAHI, SH, Kepala Sekolah SMK BAKTI LUHUR, NETRAL WAU, S.pd, Personil Sat Binmas, Para Guru SMK BAKTI LUHUR dan seluruh siswa SMK BAKTI LUHUR.


    Dalam kegiatan ini, Kasat Binmas AKP PIKTOR SILALAHI membuka dan memaparkan serta menjelaskan tentang pengertian Narkoba, jenis-jenis narkoba, akibat penggunaan narkoba, dan bahaya narkoba.


    Karena Kegiatan Penyuluhan dan Edukasi merupakan sebagai salah satu langkah antisipasi penyalahgunaan Narkoba dan obat–obatan berbahaya serta pemahaman bahaya dan dampak buruk yang ditimbulkan dari penyalahgunaan Narkoba atau obat-obat berbahaya lainnya sejak dini.


    Kasat Binmas juga menjelaskan tentang kerasnya upaya Kapolres Nias Selatan AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO, S.I.K.melalui jajaran polres Nias selatan melakukan Upaya Pencegahan dan Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba melalui Preemtif, Preventif dan Refresif di seluruh kalangan masyarakat kabupaten Nias selatan, salah satunya disampaikan bahwa Pentingnya menghindari narkoba ini dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti olahraga dan kegiatan sekolah.


    “Salah satu tujuan Polri dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dimulai dari menata kearah yang lebih baik bagi para generasi muda, dengan cara mengajarkan prilaku-prilaku yang positif, karena pengaruh Narkoba serta kenakalan remaja saat ini merupakan ancaman bagi generasi muda” pungkasnya.


    Saron. T/Admin

    Komentar

    Tampilkan