-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Pj. Bupati Bireuen Aulia Sofyan Apresiasi Kerja Keras Kontigen PKA Ke-8

    Metronewstv.co.id
    Saturday, November 11, 2023, 16:51 WIB Last Updated 2023-11-11T09:51:24Z

    Banda Aceh - Pj.Bupati Bireuen,Aulia Sofyan Ph.D sangat mengapresiasi kerja keras para Kontingen yang berasal dari Bireuen pada ajang PKA Ke - 8 di Banda Aceh.


    Salah satunya Lomba Busana Tradisi, Kabupaten Bireuen berhasil Meraih Juara Penyajian dan Peragaan Terbaik, tak lupa juga ucapan selamat kepada seluruh peserta dari berbagai peran dan pertujukan budaya yang dipentaskan kabupaten Bireuen.jum' at ( 10/11)2023.


    Selanjutnya, peserta Kabupaten Bireuen akan mempersembahkan Seudati Tunang di Taman Budaya, kami yakin cukup ramai peminat, Kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh, Almuniza Kamal, STP, M.Si.


    Berdasarkan data yang diperoleh dari salah satu tokoh Masyarakat Bireuen,Tarmizi Age ( Mukarram) yang langsung berada di Arena PKA Ke -8  di Banda Aceh dia mengatakan untuk perolehan juara yang diraih oleh Kontingen Kabupaten Bireuen sebagai berikut diantaranya.


    Poh Gaseng Kontingen Bireuen meraih  Juara I dan Cato Rimueng: Juara II Engrang Juara V, Lomba Pawai Budaya Pejalan Kaki, Peringkat III, Anugerah Budaya, Kategori Syah Alam penghargaan diberikan langsung kepada: Bapak Mahrisal Rubi Pencipta Lagu Hymne Aceh.


    Kemudian Lomba Teater Tradisional  Juara III, Lomba Busana Tradisi Juara Penyajian dan Peragaan Terbaik.


    Kegiatan PKA ke-8  dipusatkan di Taman Sultanah Safiatuddin Kota Banda Aceh yang dimulai semenjak Tanggal 4 hingga 12 November 2023.


    PKA ini  merupakan Ajang Atraksi Budaya dan Pariwisata serta Pameran Pembangunan dan lainnya, diikuti 23 pemerintah Kabupaten/ Kota di Provinsi Aceh maupun UMKM serta berbagai Badan Usaha.


    (Hendra/Admin)

    Komentar

    Tampilkan