-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pimpinan Cabang Muhammadiyah Koto XI Taruna Mengadakan Musyawarah Cabang Terpadu Muhammadiyah dan Aisyiah di Gedung UDKP Kecamatan Koto XI Tarusan

    Metronewstv.co.id
    Monday, November 6, 2023, 07:13 WIB Last Updated 2023-11-06T00:13:48Z

    Tarusan, - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Koto XI Tarusan Elpinas, S. Kom mengadakan Musyawarah Cabang terpadu Muhammadiyah dan Aisyiah di Gedung UDKP Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan,  Minggu 5 November 2023


    Dalam Musyawarah Cabang terpadu tersebut dihadiri oleh Camat Koto XI Tarusan Ibu Nurlaini,  M. Si,  Kapolsek Tarusan  yang di wakili oleh Waka Polsek Irwantos, KUA Kecamatan Koto XI Tarusan, Kader Muhammadiyah,  serta para undangan yang hadir.


    Sebelum acara Musyawarah Cabang Muhammadiyah terpadu dimulai diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur'an yang dibacakan oleh Ustad Firman, S. Pd.I


    Selanjut acara dilanjutkan dengan sambut -sambutan,  sambutan pertama disampaikan oleh Camat Koto XI Tarusan Ibu Nurlaini,SE, M.Si dalam sambutannya  Nurlaini menyampaikan kepada hadirin yang hadir bahwa Muhammadiyah adalah Organisasi besar yang  mempunyai kontribusi yang luar biasa untuk ke maslahatan umat,  disamping itu juga Nurlaini berharap kepada pimpinan Muhammadiyah kecamatan yang terpilih  nantinya untuk dapat  bersinergi dengan pemerintahan Kecamatan dalam rangka  membangun  nagari serta berkolaborasi dengan program - pragram pemerintah untuk mengwujudkan  masyarakat yang sejahtera dan berakhlak mulia, "Kata Nurlaini sambil menutup sambutannya.


    Selanjutnya sambutan disampaikan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan yang diwakili oleh Elpinas, S. Kom, dan juga sebagai Koordinator  percepatan Muscab Muhammadiyah  bagian utara, dalam sabutannya Elpinas menyampaikan kepada hadirin yang hadir  "pada hari ini kita  akan mengadakan  Muscab terpadu Muhammadiyah dan Aisyiah,  yang mana periodesasi kepengurusan pimpinan Cabang Muhammadiyah  dan Aisyiah Kecamatan Koto XI Tarusan  yang lama telah berakhir,  untuk melanjutkan estafet kepengurusan maka diadakanlah Muscab terpadu Muhammadiyah dan Aisyiah Kecamatan Koto XI Tarusan untuk memilih 13 orang  Pimpinan Cabang Muhammadiyah, dan memilih 7 orang  Pimpinan Cabang Aisyiah Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan.


    Dalam pemilihan pimpinan cabang muhammadiyah dan Aisyiah nantinya teknis pemilihan kami serahkan  kepada bapak - bapak  dan Ibu - ibu yang hadir untuk memusyawarahkanya,  "kata Elpinas"


    Perlu juga kami sampaikan kepada Bapak dan Ibu bahwa muhammadiyah adalah sebuah organisasi pergerakan Amal Ma'ruf Nahi Mungkar,  Fasta bikul khairat yang bergerak di bidang keagamaan,  pendidikan,  ekonomi,  sosial dan seluruh aspek kehidupan  masyarakat ada di Muhammadiyah, saya berharap kepada Pimpinan  Cabang Muhammadiyah dan Aisyiah Kecamatan  Koto XI Tarusan yang terpilih nantinya untuk dapat mengembangkan muhammadiyah di Kecamatan Koto XI Tarusan.


    Selanjutnya setelah terpilih Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiah Kecamatan nantinya tentunya semua pimpinan untuk segera melaksanakan  Baitul Arqam,  sebelum  saya mengakhiri sambutan ini,  saya buka Muscab Muhammadiyah  terpadu Kecamatan Koto XI Tarusan  secara resmi dengan membaca "Basmallah", sambil mengakhiri sambutannya. 


    Selanjutnya acara di lanjutkan dengan pemilihan pimpinan Cabang Muhammadiyah  dan Aisyiah dengan cara Musyawarah dan mufakat 


    Dalam musyawarah dan mufakat tersebut terpilihlah 13 pimpinan cabang muhammadiyah dan 7 Pimpinan  Cabang Aisyiah, dan dilanjutkan dengan pleno pemilihan  Ketua,  Sekretaris dan  Bendahara,  sedangkan yang terpilih sebagai ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Koto XI Tarusan adalah Suryadi Chan yang juga mantan wali nagari Nanggalo, Wakil ketua Firmansyah, S. Pd.I , sekretaris Reno Satria, S.Si dan Bendahara Yanto Arista,  S. Pd.I,  sedangkan yang tepilih sebagai Pimpinan Cabang Aisyiah Kecamatan Koto XI Tarusan adalah Rita, wakil ketua Dafniati, S.Pd.I  sekretaris Widya Asyifa dan bendahara Dafni Yeni.


    (Alp/Enik, SH)

    Komentar

    Tampilkan