-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Peringgati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kepsek SMKN 1 Peusangan Santuni 30 Anak Yatim

    Metronewstv.co.id
    Thursday, November 23, 2023, 21:41 WIB Last Updated 2023-11-23T14:41:11Z

    Bireuen - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Peusangan Bireuen mengelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H mereka juga menyatuni sebanyak 30 anak yatim dan piatu dari lingkungan sekolah sekitar. Kegiatan berlangsung di halaman sekolah setempat kamis ( 23/11) 2023.


    Selain itu, SMKN 1 Peusangan juga membuat kegiatan tahunan yang dimotori oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) diantaranya bentuk Lomba Tafiz Qur’an, Lomba Azan dan Lomba Pidato yang diikuti siswa dan siswi di sekolah tersebut.


    "Tak hanya itu SMKN 1 Peusangan juga melakukan kenduri bersama pada hari berlangsungnya Maulid Nabi Muhammad SAW, yang turut mengundang sejumlah tamu antar sekolah dan pihak terkait lainnya serta menghadirkan penceramah Tgk. Abi Juli Saputra A Wahab.


    Kepada MetroNewsTV.co Kepala SMK Negeri 1 Peusangan, Joko Triyanto, ST mengatakan, Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini salah satu juga agenda dari kegiatan yang dilaksanakan OSIS.


    Sementara untuk puncak acara peringatan Maulid Nabi Muhammad  berlangsung khidmat dan menarik dengan adanya pengumuman nominasi dan pemenang dari masing - masing kegiatan perlombaan yang sudah dilaksanakan seminggu sebelumnya.


    Melalui momentum peringatan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW ini Joko Triyanto, ST sangat mengharapkan bisa mengimplementasikan pembelajaran P5  bagi siswa kita yang tahun ini sudah memasuki tahun kedua dimana sekolah kita telahmenerapkan  kurikulum Merdeka dan ini akan membawa pembelajaran yang positif dari  sisi kerja sama, perubahan sikap dan karakter siswa-siswi baik di sekolah maupun di kalangan masyarakat.


    "Tahun 2023, OSIS SMKN 1 Peusangan kita perbanyak kegiatan pembinan karakter bekerjasama dengan pihak terkait.


    Pada Kegiatan Maulid tahun ini kepala sekolah Joko Triyanto, ST juga menyampaikan bahwasannya dilaksanakan sebagai upaya kita untuk mengenal keteladanan Nabi Muhammad  SAW yang membawa ajaran agama Islam sehingga menjadi pedoman bagi umatnya dalam kehidupan sehari-hari salah satunya kita diingatkan kembali untuk mencontoh serta meneladani Apa yang telah dilakukan oleh Rasulullah SAW didalam menjalani kehidupan ini.


    Kita selaku umatnya patut meneladani ucapan yang santun dan lembut serta tindakan yang arif dan bijaksana.


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan