-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pengurus PGRI Cabang Ampelgading Menggelar Acara Kegiatan Jalan Sehat

    Metronewstv.co.id
    Friday, November 24, 2023, 09:24 WIB Last Updated 2023-11-24T02:24:57Z

    Pemalang - Terimakasih kepada semuanya yang sudah hadir di pagi hari ini dan ikut dalam meramaikan peringatan Hari Guru Nasional dan Hari PGRI ke 78 tahun 2023 .


    Para siswa siswi SD, SMP, SMA/SMK dan Guru guru yang saya banggakan, hari ini kita semua berkumpul dalam acara jalan sehat, momentum ini adalah simbol dari sebuah kebersamaan, gotong royong dari para guru beserta seluruh stakeholder yang lain di kewilayahan se-Kecamatan Ampelgading, hal tersebut disampaikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T saat sambutan acara Kegiatan Jalan Sehat bersama Guru TK, SD, SMP, dan SMA Serta Siswa SMP dan SMA di Kecamatan Ampelgading di Halaman SD Negeri 01 Karangtengah Kec Ampelgading Kamis, ( 23/11/2023 )


    Selanjutnya Mansur Hidayat juga menambahkan bahwa Perlu kita ketahui bersama bahwa peran Guru sangatlah mulia, mereka mengajar dan mendidik kita semua, sehingga harapan Saya, Guru guru selalu diberikan kesehatan lahir bathin.


    Sehingga Guru dapat mengajarkan dan menjadikan anak-anak yang cerdas secara intelektual, cerdas secara emosional dan cerdas secara spiritual.


    Sebab kedepannya Pemalang butuh generasi yang berakhlak mulia untuk memimpin Pemalang, tegas Mansur Hidayat. 


    Untuk membangun semangat di pagi hari ini marilah kita Yell yell bersama.. 

    Hidup Guru...! 

    Hidup PGRI...!

    Solidaritas Yesss....! Pungkas Mansur Hidayat. 


    Masih dalam kesempatan yang sama Nursidik, S.Pd. ketua PGRI cabang Ampelgading juga turut menyampaikan terimakasih atas kebersamaan dan kekompakannya, sehingga PGRI cabang Ampelgading bisa menyelenggarakan jalan sehat, hiburan dan pesta olahraga dan berbagi hadiah dalam kebersamaan. 


    Tentunya harapan kami dari pengurus PGRI cabang Ampelgading bisa melaksanakan  kegiatan hari ini dengan sukses lancar aman dan kondusif. 


    Selanjutnya dengan Tema Peringatan HUT ke-78 PGRI tahun 2023 mengusung tema "Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju", kami memakanai bahwa kita para Guru harus dengan penuh semangat dalam mendidik dan mengajar, terang Nursidik. 


    Dan kepada guru-guru khususnya di wilayah Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang secara umum Nasional, kita menghendaki untuk pendidikan menjadi lebih maju lagi dengan melaksanakan kurikulum Merdeka Belajar, dan hal ini harus kita resapi benar benar sampai pada akar-akarnya "maksudnya Guru yang mengajar dikelas mau melaksanakan kurikulum Merdeka dengan sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya" tentu kalau kita sudah melaksanakan hal itu Indonesia akan lebih maju, karena kita mentransformasikan pendidikan kepada siswa siswi dan anak anak, pungkas Nursidik. 


    Sarwo Edi S.Pd, M.Pd selaku ketua Panitia Kegiatan hari PGRI cabang Ampelgading menyampaikan beberapa kegiatan yang sudah, sedang dan akan kita laksanakan, beberapa kegiatan yang sudah kami laksanakan diawali dengan kegiatan lomba bola voli putra putri di lapangan desa setempat.


    Alhamdulillah kegiatan tersebut diikuti oleh masing-masing ranting baik Guru SD, SMP SMA dan sebagainya. 


    Kegiatan itu berjalan sangat antusias sekali, sangat ramai sekali, kemudian hari ini Kamis tanggal 23 November 2023 adalah kegiatan jalan sehat sekaligus penyerahan santunan anak yatim piatu kemudian Penyaluran dana sosial Mandiri dari PGRI cabang Ampelgading. 


    Dan penyerahan santunan langsung diberikan oleh Bapak Bupati Mansur Hidayat. 


    Kemudian dana santunan untuk dana donasi Palestina Palestina juga kami gelar secara spontan dan hasilnya langsung akan kami berikan kepada petugas yang mengumpulkan untuk disalurkan, ini adalah semangat kemanusiaan dan keprihatinan atas konflik yang terjadi di Negara Palestina, ujar Sarwo Edi. 


    Adapun Puncak acara nanti adalah hari Sabtu 25 November 2023 yaitu upacara bendera dalam rangka hari ulang tahun PGRI yang ke 78 dan Hari Guru Nasional tahun 2023.


    Dan masih ada satu lagi, rencananya tanggal 3 Desember 2023 kita akan berziarah ke makam Bapak Sulis seorang tokoh PGRI yang makam nya berada di Banjarnegara, pungkas Sarwo Edi.


    (Eko B Art).

    Komentar

    Tampilkan