-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pengurus DPC SPRI Kaur mengikuti Rapat koordinasi DPD SPRI Se-Provinsi Bengkulu

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, November 14, 2023, 08:42 WIB Last Updated 2023-11-14T01:42:23Z

    Kaur - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pers Republik Indonesia (DPC SPRI) Kabupaten Kaur dengan penuh semangat mengikuti Rapat Koordinasi Program Kerja DPC dan DPD SPRI Se-Provinsi Bengkulu, bertempat di hotel Depati Cupli Kota Bengkulu, Senin (13/11/2023). 


    Ketua DPC SPRI Kabupaten Kaur Epsan Sumarli mengapresiasi pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi Program kerja DPC dan DPD SPRI se-Provinsi Bengkulu, karena ini adalah upaya untuk meningkatkan profesionalisme anggota SPRI Provinsi Bengkulu. 


    "Ia, kita selaku Pengurus DPC SPRI Kabupaten Kaur telah menunjukan kometmen yang tinggi untuk profesionalisme, dan meningkatkan kualitas wartawan. Dengan sinergi yang kuat antara DPC dan DPD SPRI, kita optimis dapat menjadikan pers sebagai kekuatan yang mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Provinsi Bengkulu," ungkap Epsan Sumarli.


    Selain itu, Sekretaris DPD SPRI Provinsi Bengkulu Anjang Sumitro menyampaikan agenda Rapat koordinasi Program Kerja ini untuk merumuskan strategi DPD SPRI Bengkulu guna meningkatkan kualitas wartawan yang tergabung di organisasi Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) se-Provinsi Bengkulu.


    "Dalam dunia pers yang saat ini terus berkembang, maka setiap anggota SPRI untuk terus mengasah keterampilan jurnalistik, etika, dan tanggung jawab sosial. Melalui program kerja yang disusun DPD SPRI, untuk menyediakan pelatihan rutin dalam mendukung pengembangan profesionalisme anggota SPRI Provinsi Bengkulu kedepannya," ujar Anjang Sumitro. 


    Ketua DPD SPRI Provinsi Bengkulu Aprin Taskan Yanto menyampaikan, dalam menghadapi era digital sekarang ini, maka pengurus DPD SPRI  Provinsi menyadari pentingnya adaptasi terhadap perkembangan teknologi. Oleh karena itu, dalam rapat ini mari kita merumuskan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan keberadaan media online, memperkuat presensi di media sosial, dan merancang program edukasi masyarakat terkait penggunaan media digital.


    Tidak hanya itu, kita juga membahas langkah-langkah untuk melawan disinformasi dan hoaks yang semakin marak di dunia maya. DPD SPRI Bengkulu berkomitmen untuk menjadi garda terdepan dalam menyajikan informasi yang benar dan dapat dipercaya kepada masyarakat.


    "Rapat koordinasi ini juga menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara DPC dan DPD SPRI Se-Provinsi Bengkulu. Dengan bekerjasama secara erat, kita dapat saling mendukung dalam mencapai tujuan bersama, seperti meningkatkan kesejahteraan anggota, menjaga kebebasan pers, dan memperjuangkan hak-hak jurnalis," kata Aprin.


    Rapat Koordinasi Program Kerja DPC dan DPD SPRI Se-Provinsi tidak hanya menjadi ajang pertemuan rutin, tetapi juga wadah untuk merumuskan langkah-langkah strategis dalam menghadapi tantangan dan peluang di dunia pers di Provinsi Bengkulu, 


    "Lebih lanjut, Aprin menegaskan bahwa dalam waktu dekat pada bulan Desember tahun 2023 ini kita akan melaksanakan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) lisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) bertempat di Kabupaten Kaur, target peserta 60 orang wartawan se-Provinsi Bengkulu dengan skema Reporter, madya dan utama," tutup Aprin. 


    (Ilpi. T/Admin)

    Komentar

    Tampilkan