-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pencurian Ternak di Lampung Tengah Masih Meraja Lela

    Metronewstv.co.id
    Thursday, November 30, 2023, 10:11 WIB Last Updated 2023-11-30T03:11:44Z

    Lampung Tengah - Pencurian ternak di Lampung Tengah masih meraja lela, Jono peternak sapi di Desa Panggungan Lingkungan 4 Kecamatan Gunung Sugih Kabuten Lampung Tengah, nyaris saja dua ekor sapi hilang di gasak maling. Rabu 29/11/2023


    Berbekal jejak-jejak sapi, masyarakat melakukan pencarian, termasuk dari Babinsa, kapolsek dan pencarian dengan menggunakan sepadah motor.


    Perjalanyang di lalui begitu panjang dan sangat melelahkan karena menelusuri jejak sapi yang tak tentu arah dan sulit di lalui motor.


    Karena kadang jejak masuk sawah, masuk kebun sawit bahkan masuk ke hutan-hutan kecil dan di perkirakan perjalanan 25 sampai 30 km perjalanan yang sudah di lalui.


    Berkat perjuangan dan semangat Dwi Pembudi Babinsa Gunung Sugih Raya beserta Surya Taman, Kaling  Lingkungan 4 dan di bantu warga. Ahir nya di menemukan Sapi di hutan pinggir sungai yang sangat jauh dari pemukiman warga.


    Dan sapi di ketemukan terikat di sebatang kayu dalam ke adaan yang sangat lemah sekali karena abis menempuh perjalanan yang amat jauh.


    Dwi Pembudi Babinsa Gunung Sugih Raya bersama kaling dan warga berhasil mengangkat semuah sapi dari dalam sebuah lubang yang dalam nya kurang lebih 2 meter, dan ahir nya sapi bisa di bawa pulang menggunakan truk karena sapi nya udah tak bisa berjalan hingga sampai di rumah jono pukul 13.00 wib


    Mungkin maling nya tidak terima, buruan nya di ambil begitu saja, dan sekitar pukul 20.00 maling masuk kembali, untung lah ada warga yang melihat nya dan wargapun mengejar dari berbagai arah tapi maling berhasil lolos dari kepungan warga.


    Surya Taman Kaling Lingkungan 4 menghimbau kepada masyarakat untuk berhati hati menjaga ternak nya, dan harus giat lagi siskambling pungkas nya. 


    (Salim)

    Komentar

    Tampilkan