-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Pembangunan Sarana Air Bersih Di Desa Banua Gea Kecamatan Tuhemberua Sudah Menjadi Solusi

    Admin
    Monday, November 6, 2023, 12:37 WIB Last Updated 2023-11-06T05:37:08Z


    Nias Utara,– 
    Warga Desa banua gea kecamatan tuhemberua Kabupaten nias utara patut bersyukur setelah beberapa lama akhirnya warga bisa menikmati sarana air bersih melalui program Penyediaan sarana air bersih yang berkedudukan di wilayah dusun 06 desa banua gea kecamatan tuhemberua kabupaten nias utara (Minggu, 05/11/2023).



    Penyediaan sarana air bersih itu sudah mulai di fungsikan oleh masyarakat, bahkan bukan hanya desa banua gea yang menikmati melainkan juga sebagian desa silima banua kecamatan tuhemberua ikut juga menikmati sarana air bersih tersebut walaupun masih belum di lakukan serah terima secara resmi.



    Pelayanan sarana air bersih dan sanitasi merupakan salah satu program prioritas pembangunan daerah untuk mewujudkan masyarakat sehat. Disisi lain, program air bersih ini memang merupakan pelayanan dasar yang wajib dipenuhi oleh Pemerintah di kabupaten nias utara.



    Sarana air bersih di tampung dan di salurkan kepada masyarakat melalui perpipaan di masing masing rumah warga.



    Seorang tokoh masyarakat di desa banua gea kecamatan tuhemberua an. LD Nazara, membeberkan kepada awak media ini bahwa dirinya sangat berterima kasih. "terutama sekali kita bersyukur telah terbangun saluran air bersih di desa Banua gea dan sekitarnya memang sebelumnya kita susah air bersih sampai kita gunakan air sumur yg digali sesudah terbangun saluran air bersih ini, kita tidak susah air lagi dan juga bukan hanya satu orang yang menikmati seluruh desa banua gea dan termasuk sebagian desa silima banua di kecamatan tuhemberua. "Ujarnya.



    Di lokasi yang berbeda juga seorag masyarakat desa banua gea kecamatan tuhemberua kabupaten nias utara an. S.A gea menyampaikan rasa bangganya atas kerja sama dari pihak rekanan terhadap masyarakat sehingga program sarana air bersih ini bisa selesai sebelum tanggal dan waktu yang di tentukan.



    S.A Gea mengapresiasi sarana air bersih ini sangat berguna untuk kebutuhan hidup terutama untuk diminum, mandi dan mencuci. 

    Tambahnya lagi "sebelum terbangunnya saluran air bersih ini kami benar-benar susah air bersih sampai kami gunakan air sumur yg digali dan air hujan untuk diminum, mandi, dan mencuci. Setelah ada pembangunan sarana air bersih ini kami betul betul berterima kasih  kepada pemerintah karena telah memberikan perhatiannya kepada masyarakat di desa Banua gea dan sekitarnya dalam membangun saluran air bersih. "Jelasnya.



    “Saya apresiasi kerjasama dan semangat dari pihak rekanan kepada masyarakat sehingga fasilitas program SAB ini selesai di bangun. " tutupnya.



    Untuk diketahui, anggaran biaya pada pembangunan sarana air bersih tersebut dengan 

    Nomor kontrak - 690/09/SP/PPK-2/PUPR-SDACK/2023.

    Nilai kontrak - 6.614.992.00 (emam miliyar enam ratus empat belas juta sembilan ratus sembilan puluh dua ribu ripiah).

    Nama perusahaan - CV LAILA QUEEN BUDI Wakil direktur XXII.


    (S. telaumbanua/Admin) 

    Komentar

    Tampilkan