-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Paud Fadhilah Kuala Jeumpa Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

    Metronewstv.co.id
    Sunday, November 19, 2023, 14:01 WIB Last Updated 2023-11-19T07:01:06Z

    Bireuen - Paud Fadhilah Kuala Jeumpa Bireuen memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung dihalaman sekolah setempat sabtu (18/11)2023.


    Untuk kali ini Maulid Nabi Muhammad SAW diPaud Fadhilah memilih tema ' Sehat Cerdas Islami".


    Kegiatan dihadiri oleh ratusan wali siswa dan tamu undangan lainya.


    Sedangkan untuk penceramah Tgk Sufriadi dalam Tauziahnya menyebutkan, Nabi Muhammad SAW dilahirkan oleh Aminah binti Wahab pada 12 Rabiul Awal, Tahun Gajah 570 Masehi. Hari kelahiran Nabi Muhammad inilah yang kemudian diperingati sebagai Maulid Nabi.


    Hari kelahiran Rasulullah SAW setiap tahunnya selalu dirayakan oleh mayoritas umat Islam di seluruh dunia. Di Indonesia, perayaan Maulid Nabi ini selalu diperingati secara meriah oleh masyarakat muslim di berbagai daerah.


    Peringatan Maulid Nabi  bagi umat muslim merupakan sebuah penghormatan dan pengingat akan kebesaran serta keteladanan Nabi Muhammad yang dilakukan dengan berbagai bentuk kegiatan keagamaan.


    Nabi Muhammad SAW merupakan sosok yang teladan sehingga wajar banyak umat Islam yang ikut berbahagia ketika memperingati kelahirannya dan menyanjung beliau untuk mendapatkan syafaat.


    Maulid Nabi Muhammad SAW ini setiap tahun dilaksanakan oleh Paud Fadhillah.


    Seperti dikatakan Kepala Paud/TK Fadhilah, Wardatul Jannah, S.Pd melalui Ketua Yayasan, As Sabri Nilawati, S.Pd. Dia juga menambahkan disela - sela terlaksananya kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ,pihaknya juga memberikan hadiah kepada para juara berbagai perlombaan yang sebelumnya dilaksanakan diantaranya, Lomba Hafalan Ayat Kursi untuk kelompok B1 sebagai juara pertama Shifa Humaira dengan nilai 94, juara Kedua Rayyanul Arkan dengan nilai 93 dan juara ketiga Muhammad  Asyraf Al Farizi dengan nilai 89.


    Untuk perlombaan Hafalan Ayat Kursi kelompok B2 juara pertama diraih Rauzatul Munira nilai 94, juara kedua Adila Nisa  Andani nilai 93, juara ketiga Muhammad Mulki nilai 80, sementara untuk Lomba Hafalan  Surat Al fatihah, Al - Ikhlas dan Surat Al- Kausart  kelompok A juara pertama diberikan kepada Alfin Fauz nilai 88, juara kedua Maulana  Malik Ibrahim nilai 87 dan juara ketiga Muhammad Yusuf Al Mansur dengan perolehan nilai 85.


    Pada kesenpatan ini Kepala Paud/TK Fadhilah, Wardatul Jannah, S.Pd melalui Ketua Yayasan, As Sabri Nilawati, S.Pd.mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk dapat  untuk memqjukan Paud Fadhilah demi meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan diusia dini. 


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan