-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    PAC Pemuda Pancasila Lahat Selatan, Gelar Festival Pencak Silat

    Metronewstv.co.id
    Friday, November 24, 2023, 00:04 WIB Last Updated 2023-11-23T17:04:00Z

    LAHAT – MPC Pemuda Pancasila (PP) melalui PAC Lahat Selatan giat gelar Festival pencak silat bertempat di gedung aula SMK Tiara lahat pada Minggu (19/11/23).


    Dilaksanakannya giat Festival Pencat Silat bertujuan untuk  memupuk tali silahtuhrahmi dan persaudaraan antar sesama pencat silat.


    Untuk giat acara Festival tersebut dihadiri dua (2) Perguruan Pencat Silat Yakni.

    1. Perguruan Pencak Silat Himmsi

    2. Perguruan Pencak Silat Tapak Suci


    Pelaksanaan acara tersebut dilaksanakan dan diadakan langsung oleh PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Lahat Selatan. Untuk peserta Festival berjumlah -+100 orang yang berasal dari dua (2) Perguruan Pencak Silat.


    Dalam acara pembukaan turut hadir Bupati Lahat dalam hal ini diwakilkan langsung oleh Kabid Dispora Kab Lahat Bpk Faisal, SE tak lupa hadir juga dari unsur Pimpinan Kepala Sekolah/Yayasan SMK Tiara Bpk Drs.Akmaludin, Ketua MPC Lahat Pemuda Pancasila M Shanza dan Wakil Didik, Ketua Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Lahat Selatan H Idham Kholik Ansory dan Wakil Medi yudiansyah , siswa, beserta orang tua dari peserta Festival Pencak Silat.


    Untuk pemenang Juara umum Festival Pencak Silat di peroleh oleh Perguruan Pencak Silat Tapak Suci. Kemudian dilanjutkan pembagian Hadiah, Piala dan Piagam Penghargaan langsung ke peserta.


    “Saya mewakili Bupati Lahat H Cik Ujang SH, yang belum sempat hadir dikarenakan masih banyak giat keluar kota, kami Pemkab Lahat, sangat mendukung serta Support dengan diadakannya kegiatan Festival Pencat Silat ini,” ungkap kabid pemuda dispora Lahat.


    Selanjutnya Kepala Sekolah/Yayasan SMK Tiara Lahat Bpk Drs. Akmaludin mengungkapkan.


    “Kami segenap Kepala Sekolah/Yayasan SMK Tiara sangat mendukung sekali acara Festival Pencat silat, dan kami membuka pintu selebar – lebarnya untuk Perguruan Pencak Silat yang ingin melakukan Latihan di Halaman SMK Tiara Lahat,”pungkas Bpk Drs Akmaludin yang selaku Kepala Sekolah/Yayasan SMK Tiara Lahat.


    (R Yuslin)

    Komentar

    Tampilkan