-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Mutasi dan Rotasi 126 Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemkab Kaur

    Metronewstv.co.id
    Friday, November 10, 2023, 21:08 WIB Last Updated 2023-11-10T14:08:23Z

    Kaur - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur dalam peningkatan kinerja aparatur sipil negara (ASN) melakukan mutasi dan rotasi pada 126 pejabat eselon III dan IV. dalam upaya pembinaan karier dan penyegaran birokrasi, kegiatan ini bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Kaur, Jumat (10/11/2023).


    Asisten Administrasi Umum Ir H. Herwan, M.Si., mengambil Sumpah/janji, dalam pelantikan pejabat eselon III dan IV. Antara lain 17 pejabat eselon IIIA, 32 pejabat eselon IIIB, 49 pejabat eselon IV, dan 28 pejabat eselon IVB. Kegiatan ini dihadiri oleh para asisten dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kaur.


    Herwan menjelaskan bahwa mutasi dan rotasi merupakan kegiatan yang biasa dilakukan dalam lingkungan birokrasi. Langkah ini tidak hanya sebagai bentuk peningkatan kinerja, tetapi juga sebagai bagian dari pembinaan karier bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Kaur.

    "Pentingnya mutasi ini terlihat dari kebutuhan untuk mengisi posisi jabatan yang kosong, beberapa di antaranya telah memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP). Ini juga menjadi kesempatan bagi ASN untuk mengembangkan kemampuan dan pengalaman mereka dalam berbagai posisi," ungkap Herwan.


    Dalam sambutannya, Herwan juga menekankan bahwa pejabat yang baru dilantik diharapkan dapat segera menyesuaikan diri dengan program-program yang ada. Ia juga mengingatkan agar pejabat yang baru dapat bekerja secara maksimal, tunjukkan kinerja untuk mewujudkan visi dan misi menuju Kaur Berseri.


    "Semua pejabat yang diberikan amanah diharapkan mampu memberikan kontribusi terbaiknya. Mutasi ini tidak hanya sebagai perpindahan jabatan semata, tetapi juga sebagai upaya menciptakan penyegaran dan inovasi di lingkungan kerja Pemerintahan Kabupaten Kaur," tambahnya.


    Herwan berharap agar pejabat yang baru memiliki ide dan gagasan kreatif yang dapat menciptakan inovasi baru dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya. Sebagai bagian dari proses pembinaan karier, mutasi ini diharapkan mampu mengoptimalkan potensi ASN dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, tutup Herwan. 


    (Ilpi. T/Admin)

    Komentar

    Tampilkan