-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Monitoring dan Evaluasi Dana Desa/ DD Desa Cangkudu, Tahun Anggaran 2023

    Admin
    Thursday, November 9, 2023, 20:43 WIB Last Updated 2023-11-09T13:43:44Z

    BANTEN, – Dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) serta administration Desa Tahun 2023 Kamis 09/11/2023 Tim Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan DD-ADD dari Kecamatan Balaraja  melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan Pengelolaan Keuangan Desa di Desa cangkudu 


    Tim Monev dipimpin oleh camat Balaraja Willy fatria  beserta staf, hadir dalam acara monitoring,..


    Materi Monev meliputi pengerjaan administrasi (RPJMDES, RKP Desa, Proposal, LPJ, Dokumen BLT DD serta cek langsung ke lokasi kegiatan fisik yang didanai DD dan ADD. Kunjungan langsung Tim Monev ke lokasi kegiatan bertujuan untuk secara langsung melihat dan meneliti hasil kegiatan fisik baik yang didanai DD maupun ADD guna memperoleh gambaran riil pelaksanaan kegiatan fisik guna bahan evaluasi ke depan, kajian, pembinaan dan tindak lanjut dari hasil monev.


    Dalam sambutanya camat Balaraja menegaskan bahwa kegiatan Monev dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggara Pemerintah Desa pada aspek perencanaan dan pelaksanaan Desa, evaluasi serta pelaporan. Monitoring dan evaluasi dari tim Kecamatan Balaraja kali ini lebih disasarkan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap Pemerintah Desa, agar berjalan sesuai dengan tupoksi yang ada, hal ini sangat di butuhkan sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan Kinerja selanjutnya.


    Pada kegiatan Monev ini yang menjadi bahan evaluasi adalah administrasi dan pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik yang ada di Desa.

    Kedepan agar tertib administrasi dan pelaksanaan kegiatan bisa berjalan dengan lancar


    Masih camat Balaraja, ini menjelang pilkada kita harus hati hati jangan sampai kebablasan artinya jangan sampai adanya ketersinggungan apalagi sampai ada benturan pisik karena beda pilihan, dan hati hati dengan status di hp , kita harus bisa menjaga demi lancarnya pemilu , tegas camat.


    Di tempat yang sama, Kepala Desa cangkudu , H.abdulah menyambut baik kegiatan Monev ini dan merasa bersyukur bahwa pihak Kecamatan sangat proaktif dalam memberikan pembinaan kepada pemerintah desanya. 


    Saya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan pembinaan yang rutin dilakukan kepada kami melalui kegiatan Monev ini," Ucap kades 


    Lanjut kades "Dengan adanya kegiatan ini, kami dapat mengetahui tingkat akurasi dan kebenaran SPJ yang kami buat. Jika terdapat kekurangan atau kekeliruan, kami memiliki waktu yang cukup untuk memperbaikinya," Ujar kades dengan penuh apresiasi.


    (Endang/Admin) 

    Komentar

    Tampilkan