-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Merasa Dirugikan Masyarakat Manggala Pinoh Selatan Kabupaten Melawi, Desak Pemerintah Cabut Izin PT. Lahan Cakrawala

    Metronewstv.co.id
    Thursday, November 16, 2023, 16:53 WIB Last Updated 2023-11-16T09:53:54Z

    Melawi, Kalbar - Beberpa waktu lalu telah dilansir di Media online puluhan warga masyarakat Manggala Kecamatan Pinoh Selatan telah melakukan aksi demo di Gudang Pabrik PT Lahan Cakrawala.


    Puluhan masyarakat ini di dampingi pemerintah Desa dan anggota dari  kepolisian. Dimana masyarakat peduli dengan keberadaan lahan milik masyarakat yang dikuasai ijin oleh PT Lahan Cakrawala mereka mendatangi lokasi yang sampai hari ini dan bertahun- tahun sudah menjadi lahan tidur warga datang untuk menyampaikan aspirasinya dengan mendesak Perusahaan dan Pemerintah daerah dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat  agar mencabut izin PT.Lahan Cakrawala karena dinilai merugikan masyarakat sekitar.


    Satiman,Tokoh masyarakat manggala bersama warga menyatakan sikap aksi yang kami lakukan bentuk kekecewaan karna pihak perusahaan sampai hari ini hanya janji-janji  manis tidak ada tindak lanjut replanting dan gambaran untuk pembangunan garap lokasi kembali", ucap Satiman.

    Jika tidak ada kejelasan kami berikan waktu sampai 30 November 2023 maka status yang dari dulunya pimjam pakai oleh pihak perusahaan akan kami ambil alih kembali oleh masyarakat",ucap Satiman Kepada Media ini, Kamis, 16/11/2023


    Kami juga mendesak kepada pihak Pemda Melawi dan Provinsi Kalimantan Barat mendesak pihak perusahaan kalau perlu cabut ijin Perusahaan karna tidak ada manfaaf untuk masyarakat lahan ditelantarkan", ucap Satiman.


    Sutiman, juga sampaikan keberadaan PT Cakrawala sudah tidak jelas kantornya juga di pontianak di mana nomor Pimpinannya juga tidak bisa dihubungi sehingga kita tidak bisa komunikasi dengan mereka, yang ada hanya beberpa karyawan biasa",ucapnya.


    (Musa/Admin)

    Komentar

    Tampilkan