-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Memperkuat Perekonomian Desa Ketua Bidang Ekonomi BMMPB Kunjungi Desa Rigangan I

    Metronewstv.co.id
    Sunday, November 12, 2023, 22:08 WIB Last Updated 2023-11-12T15:08:35Z

    Kaur - Ketua Bidang Ekonomi Badan Musyawarah Masyarakat Provinsi Bengkulu (BMMPB), H. Zulhanani, SE. MM., atau yang akrab disapa Bang Hans, melaksanakan kunjungan ke Desa Rigangan I Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur, Minggu (12/11/2023).


    Masyarakat yang hadir, terdiri dari Bapak dan Ibu serta generasi milenial di Kecamatan Kelam Tengah sebanyak kurang lebih 100 orang, ini menunjukkan antusiasme masyarakat tinggi dalam mengikuti arahan dari Narasumber Bang Hans.


    Kedatangan Ketua Bidang Ekonomi H. Zulhanani, SE. MM., (Bang Hans) di sambut baik oleh Masyarakat Desa Rigangan I serta Masyarakat Kecamatan Kelam Tengah yang hadir.

    Drs. Apdi Hartawan, MM., selaku tokoh masyarakat dalam Sambutannya mengucapkan terima kasih kepada bang Hans dan rombongannya atas kunjungan dan silahturahmi ini kepada kami masayarakat Desa Rigangan I Kecamatan Kelam Tengah.


    “Ia, saya mengapresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Badan Musayawarah Masayarakat Provinsi Bengkulu (BMMPB) terutama dengan H. Zulhanani, SE. MM., (Bang Hans) yang telah membantu pemerintah dalam pembekalan peningkatan perekonomian masyarakat Desa,” ujar Apdi Hartawan. stuntin


    Di satu sisi, para peserta berharap bahwa penyuluhan dibidang Stunting dan ekonomi kerakyatan melalui UMKM menuju ekonomi digital dapat dilakukan secara terus menerus. Dan peserta juga berharap, agar dapat dibantu dalam akses perijinan dan legalitas usaha mikro untuk dapat berkembang melalui wadah Apmikimmdo Kabupaten Kaur, ujar wini.


    Ketua BMMPB H. Zulhanani, SE. MM., menyampaikan ucapan terimah kasih atas sambutan dan apresiasinya terhadap kegiatan yang telah kami lakukan dalam membantu pengetahuan masyarakat desa tentang peningkatan perekonomian dan mengatasi Stunting di masyarakat.


    Bang Hans juga memberikan pemaparan mengenai konsep dasar "Ekonomi Kerakyatan" dan pengembangannya. Lebih lanjut, ia memberikan pemahaman tentang pentingnya digitalisasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di kalangan masyarakat desa.


    Bang Hans tidak hanya fokus pada aspek ekonomi, tetapi juga memberikan pembekalan terkait pencegahan stunting. Ia menyampaikan informasi kepada ibu-ibu yang hadir tentang pentingnya memberikan vitamin dan protein sedini mungkin bagi anak-anak balita di masyarakat, jelas Bang Hans.


    Bang Hans mengajak masyarakat desa, untuk aktif dan kreatif dalam melaksanakan kegiatan UMKM yang dapat berkontribusi pada pengembangan perekonomian desa. Ia menekankan peran penting generasi muda dalam mencapai Indonesia Emas, dengan memastikan mereka terbebas dari masalah stunting.


    “Kunjungan ini tidak hanya menjadi momentum silaturahmi, tetapi juga peluang bagi masyarakat Desa Rigangan I untuk mendapatkan wawasan dan pemahaman yang lebih baik mengenai konsep ekonomi kerakyatan. Dengan demikian, diharapkan perekonomian desa dapat terus berkembang melalui keterlibatan aktif dan kreatif dari seluruh elemen masyarakat,” tutup Bang Hans. 


    (Ilpi. T/Admin)

    Komentar

    Tampilkan