-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Melalui Jalan Sehat Diharapkan Dapat Memupuk Rasa Cinta Lingkungan dan Kepedulian Terhadap Kesehatan

    Metronewstv.co.id
    Sunday, November 19, 2023, 21:06 WIB Last Updated 2023-11-19T14:06:54Z

    Pemalang - Ketua PGRI Cabang Belik Suwarso, S.Pd, M.Pd. mengatakan, "Acara Jalan Sehat ini menjadi salah satu agenda tahunan yang diadakan dengan tujuan mempromosikan gaya hidup sehat dan kegiatan positif bagi warga, terutama anak-anak dan remaja, dan kegiatan ini bukanlah satu satunya kegiatan yang kami gelar".


    "Selain jalan sehat, kami juga melakukan kegiatan Bakti sosial lainnya seperti Bersih-bersih Patung Gatot Subroto, santunan (taliasih) kepada anggota yang sedang terkena musibah, dan ziarah ke Purbalingga" Ujar Suwarso. 


    Jalan sehat ini dimeriahkan dengan karaoke dan pembagian doorprize, dan untuk acara malam puncaknya akan diadakan acara resepsi dan potong tumpeng sebagai ucapan rasa syukur kepada Allah SWT, tutup Suwarso. 


    Sebagai informasi tambahan bahwa ribuan partisipasi dari mulai Guru, siswa, dan siswi TK, SD, SMP, dan SMA turut hadir dalam acara Jalan Sehat yang diadakan oleh Cabang PGRI Belik. 


    Acara tersebut diselenggarakan sebagai bagian dari perayaan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang ke-78 pada Sabtu (18/11/2023). 


    Masyarakat di Kecamatan Belik diajak untuk menjaga kesehatan melalui kegiatan olahraga Acara Jalan Sehat dimulai dengan pemanasan senam bersama yang dipimpin oleh para guru. Setelah itu, para peserta berjalan sehat sejauh 3 kilometer dengan melewati rute yang Start dan Finishnya di Lapangan Cibatu, Desa Belik.


    Sesaat setelah melepas peserta Jalan Sehat, Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T menyampaikan bahwa Guru adalah bagian penting dalam Pendidikan, maka Guru sedapat mungkin agar bisa mencerdaskan siswa siswinya. 


     "Dengan jalan sehat ini, kita semua bisa menjalin silahturahmi dan membangun rasa gotong royong serta mendapat sehat dan juga semangat," ujar Mansur Hidayat. 


    Saya melihat Partisipan semuanya yang mengikuti acara ini terdiri dari para guru dan siswa-siswi dari berbagai tingkatan pendidikan yang berbondong-bondong mengikuti dengan semangat dan antusias.


    Selain menjaga kesehatan, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan antara guru dan siswa-siswi.


    "Melalui kegiatan ini, diharapkan pula dapat memupuk rasa cinta lingkungan dan kepedulian terhadap kesehatan," Pungkas Mansur Hidayat. 


    (Eko B Art).

    Komentar

    Tampilkan