-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Maulid Nabi Muhammad SAW di SMPN 2 Peusangan di Warnai Santunan Anak Yatim dan Sumbangan Siswa Untuk Palestina

    Metronewstv.co.id
    Saturday, November 18, 2023, 16:01 WIB Last Updated 2023-11-18T09:01:56Z

    Bireuen - Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh pihak SMPN 2 Peusangan Bireuen diwarnai dengan santunan anak yatim serta sumbangan dari siswa untuk palestina.


    Acara berlangsung dihalaman SMPN 2 Peusangan Bireuen sabtu ( 18/11) 2023  sedangkan Penceramah  Tgk Ali Imbran dari Aceh Utara.


    'Maulid Nabi merupakan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad saw. yaitu pada 12 Rabiul Awal. Nabi Muhammad saw. dilahirkan oleh seorang Ibu bernama Aminah binti Wahb dan sang Ayah bernama Abdullah bin Abdul Muthalib.


    Nabi Muhammad sendiri lahir pada hari Senin, 12 Rabiul Awal di Makkah. Pada hakikatnya, Maulid Nabi tidak hanya sekadar pengingat sejarah bagi kaum muslim. Akan tetapi juga sebagai pengingat umat muslim dengan sosok nabi terakhir yang begitu mulia kehadirannya.


    Sementara itu,Kepala SMPN 2 Peusangan Bireuen Adrian pada kesempatan itu menyebutkan setiap siswa diminta untuk mencontoh ketauladanan Rasullulah dimana kita harus saling memberikan rasa kasih sayang, saling menghormati apalagi kita masih duduk di SMPN ' tentunya kita wqjib menghargai dan menghormati guru terutama sekali dan juga menghargai teman - teman tidak ada rasa hebat, saling mengejek dendam kita  kesekolah hanya untuk memikirkan masa depan.


    Selanjutnya dikatakan bahwa kita tidak bisa merubah waktu maupun untuk mundur kebelakang yang bisa kita hanya mengintropeksi diri agar lebih baik ke masa yang akan datang, mungkin selama ini masih banyak kekurangan dalam hidup kita yang perlu kita benah.


    Adrian juga mengajak para siswa untuk terus berbuat kebajikan kepada siapapun meski mereka tidak mengenal diri kita.


    Seperti halnya Nabi Muhammad SAW yang merupakan tokoh penting dalam sejarah agama Islam. Bahkan dapat dikatakan, seluruh umat muslim pasti sudah mengenal sosok seorang nabi dengan segala kebaikan dan kerendahan hatinya ini.


    Beliau pun disebut sebagai utusan Allah yang menjadi tauladan seluruh umat muslim di dunia. Baik dari zaman kenabian hingga zaman modern saat ini.


    Nabi Muhammad SAW sendiri merupakan nabi paling akhir yang diutus Allah untuk menuntun umat di dunia. Di mana Allah menjadikan Nabi Muhammad sebagai nabi penutup dan tidak ada lagi nabi setelahnya yang menjadi utusan Allah.


    Nabi Muhammad tidak lepas dari upaya menyeru seluruh umat manusia agar beribadah kepada Allah dan menunjukkan mereka jalan yang lurus dalam urusan dunia maupun akhirat.


    ( Hendra)

    Komentar

    Tampilkan