-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Masjid Yang Dibagun Brigjen Pol Solihin, Diberi Nama Masjid Al Halik Zubaidah

    Wednesday, November 1, 2023, 10:41 WIB Last Updated 2023-11-01T03:41:40Z


    Lahat
    , - Terlihat Bupati Lahat H Cik Ujang SH hadir langsung peresmian Masjid Al Halik Zubaidah.


    Bupati Lahat H Cik Ujang SH ucapkan rasa bangganya kepada Brigjen Pol Solihin SIK MH CSPHR.


    Karna beliau tidak lupa kepada kampung halamannya.


    Walaupun lama di perantauan, namun Jenderal Pol Solihin tetap ingat dengan daerah asalnya.


    Saat ini Brigjen Pol Solihin SIK MH CSPHR menjabat Karo SDM Polda Jawa Barat (Jabar).


    Bupati Lahat H Cik Ujang SH bersama Brigjen Pol Solihin SIK MH CSPHR melakukan peresmian, sekaligus penyerahan penggunaan Masjid Al Halik Zubaidah kepada masyarakat Desa Lebak Budi Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, pada Selasa, 31 Oktober 2023.


    Bupati Lahat H Cik Ujang SH mengungkapkan rasa bangga dan bersyukur, karena ada putra daerah yang di perantauan, namun masih teringat dengan kampung halaman.


    "Kita senang ada putra daerah kita yang di rantau namun masih teringat membangun dusun,” ujar Bupati Lahat kepada Brigjen Pol Solihin SIK MH CSPHR.


    Mudah mudahan dengan adanya Bapak Solihin membangun tempat ibadah ini, semoga putra putri Merapi yang lagi di rantau dapat berhasil dan tergugah hatinya untuk membuat tempat ibadah dan membangun desanya di Merapi Area. Supaya Kecamatan Merapi Area ini dapat lebih baik dari sebelumnya.


    “Apalagi saat ini lagi booming boomingnya bahwa daerah Merapi ini kaya,” ujarnya.


    Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Solihin yang telah membangunkan masjid di Desa Lebak Budi.


    "Atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Solihin, dengan dibangunnya masjid ini, masyarakat, kami, bisa beribadah di masjid ini terutama desa terdekat Desa Lebak Budi, Desa Negeri Agung, Desa Ulak Pandan dan sekitarnya,” ucapnya.


    Warga Desa Lebak Budi juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Kami tidak bisa membalasnya namun kami hanya bisa membalasnya dengan doa semoga Bapak Solihin dalam meniti karirnya dapat berjalan lancar, sukses dan semoga ditahun depan Bapak Solihin bisa menjadi Kapolda.


    Apalagi bisa menjadi Kapolda Sumatera Selatan, tentunya kami akan merasa bangga karena selama ini yang menjadi Jenderal itu banyak dari luar Lahat baik dari TNI ataupun Polri.


    Saat ini dari Desa Merapi, baru Bapak Solihin saja, sehingga kita jaga bersama nama baiknya, supaya karirnya semakin naik, dan semakin lancar dan mendapatkan jabatan yang diinginkan.


    “Terima kasih kepada Bapak Jenderal Solihin yang telah membangun desanya, dan juga telah membangun masjid kami semoga Bapak Solihin sukses berjalan lancar dan semoga naik jabatan dan naik pangkat," ungkapnya.


    Sementara itu Brigjen Pol Solihin SIK MH CSPHR mengharapkan kepada seluruh masyarakat Desa Lebak Budi dan warga sekitar agar masjid ini tolong dijaga.


    "Pesan kami masjid ini agar dijaga, istilahnya "Dek Pacak Ngilu'i Jangan Merusak Jadila".


    Jadi masjid ini kami serahkan kepada warga Desa Lebak Budi agar dijaga, dirawat. Mau digunakan untuk kegiatan keagamaan silahkan saja yang penting dijaga dirawat.


    Menurut Jenderal Solihin, alasan dirinya membangun masjid di Desa Lebak Budi dikarenakan agar dirinya bisa lebih ingat dengan asal usul.


    "Alasan saya membuat masjid di sini, agar kami ingat dengan asal usul, karena jika tidak tau nanti akan lupa," katanya.


    Silahkan, itu jika kami akan ziarah, tentunya kami akan ada tempat yang dituju. Jika selama ini di pemakaman Talang Kapuk yang sudah sempat kalau mau cari itu susah.


    “Sekali lagi kami berharap agar masjid ini tolong dijaga, dirawat dan dimanfaatkan sebaaik baiknya," tutupnya.


    Peresmian Masjid Al Halik Zubaidah dimulai dengan pembukaan dan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ustadz Jahyar SAg.


    Dilanjutkan pembacaan doa oleh Ustadz Mirza Azhari, diteruskan pemutaran video proses pembangunan Masjid Al Halik Zubaidah dimulai dari tanggal 21 Oktober 2022 sampai 21 Oktober 2023.


    Penulis : Raju Yuslin/Admin

    Komentar

    Tampilkan