-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Mantan Ketua Hpmpg Desak, DPRD dan PJ Bupati Halteng Tindak Tegas ke Pemerintah Pusat Untuk Mencabut IUP PT. ANP di Pulau Gebe

    Admin
    Thursday, November 9, 2023, 20:54 WIB Last Updated 2023-11-09T13:54:46Z

    HALTENG,– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah bersama Penjabat Bupati Halteng  diminta tindak tegas terkait tambang nikel PT. ANP di Pulau Gebe Kabupaten Halmahera Tengah,09/11/2023.


    Mantan Ketua Umum Himpunan Pelajar Mahasiswa Pulau Gebe (HPMPG) Naryo,Menegaskan kepada Pemda dan DPRD Halteng  agar tidak diam dalam perihal penolakan PT. ANP.


    Salah satu warga gebe mendesak agar Pemda dan DPRD Halteng untuk serius Menangani Masalah yang Ada di Halmahera Tengah lebih spesifiknya Pulau Gebe terkait persoalan izin pertambangan,maka DPRD dan Pemda Halteng.


    sudah seharusnya mengambil langka preventif untuk menyampaikan kepada pemerintah pusat bahwa persoalan tambang di daerah masyarakat sangat resa dengan maraknya  tambang yang menurut hemat kami jelas akan  mengancam hajat hidup warga.


    serta generasi di masa mendatang olehnya itu di harapkan  perpanjangan tangan dari pemda-DPRD halteng ke  pemerintah Pusat untuk  mengeluarkan surat rekomendasi cabut  IUP PT. Aneka Niaga Prima di area Pulau Fao Kecamatan Pulau Gebe.


    Pada prinsipnya DPRD Halteng juga harus patuh dan serius memberikan edukasi terhadap warga atas keluh kesa yang seiring dengan waktu selalu tersampaikan, DPRD  Halteng di gaji oleh masyarakat untuk membela kepentingan masyarakat  sebagai bagian dari fungsi pengawasan DPRD Halteng.


    Saya melihat bahwa ada Alat dari PT. ANP yang sementara ini sudah berlabu di muka teluk pulau fau sekita 2 hari mulai dari Rabu-Kamis, sehinga hal ini patu kiranya Pj Bupati dan DPDR Halteng segera Turun lapangan untuk melihat kondisi di pulau gebe.


    Karna kami masyarakat  antisipasi kalau PT. ANP Mendartkan Alat di Lokasi jeti Perusahan makan Rayat dan pemuda tidak  tinggal diam,posisi pulau fau juga salah satu  pulau yang menjadi mata percarian perikan ketik angin selatan tiup atau biasa orang gebe bilan Morosawi.


    Itu Pun juga akan terancam Pencamaran  laut ke lima desa(elfanun,kapalewo,kacepi,yam dan mamin) sehinga kami masyarkat meminta agar Pemda halteng Lebih serius Untuk melih persoalan ini.


    (Ham/Admin) 

    Komentar

    Tampilkan