-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Launching Desa Ramah Perempuan Memiliki Peran Sosial

    Friday, November 10, 2023, 19:40 WIB Last Updated 2023-11-10T13:36:01Z

    Talang Kelapa - Sebagai makhluk yang diciptakan multitasking, Perempuan harus berdaya. Hal ini disampaikan oleh Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, Hj. Merry Hani Rustam dalam Launching dan Pembentukan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) Desa Kenten Laut Kecamatan Talang Kelapa digelar di Kantor Desa Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Jum'at (10/11/2023).


    Launching Desa Ramah Perempuan ini merupakan upaya Pemerintah meningkatkan peran perempuan dalam berdaya di masyarakat.  Tugas perempuan itu sendiri selain menjadi kontrol dalam keluarga, perempuan juga harus bisa memiliki peran dalam masyarakat sosial.


    Hj. Merry memaparkan akan peran perempuan meliputi peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan, peningkatan peran ibu dan keluarga dalam pendidikan atau pengasuhan anak, penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak, penurunan pekerja anak dan pencegahan perkawinan anak.


    "Jadi peran perempuan itu luas, perempuan bisa menjadi guru, dokter, pengatur keuangan, dan masih banyak lagi perannya di rumah. Kita perempuan harus mampu mensosialisasikan tentang pendidikan yang sangat penting untuk membangun generasi muda," jelasnya.


    "Untuk itulah, perempuan harus memiliki ilmu dan pentingnya mengenyam pendidikan, salah satu perannya adalah sebagai pendidik generasi muda. Paling tidak perempuan harus mampu mendapatkan kesetaraan gender. Kesetaraan gender bukan harus perempuan lebih tinggi dari laki-laki, tapi berimbang mendapatkan fasilitas pendidikan dan beberapa aspek lainnya," tutupnya.



    (  Alam / Admin )

    Komentar

    Tampilkan