-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Laksanakan Jum,at Curhat, Kasat Binmas Polres Nias Selatan Sosialisakan BAHAYA NARKOBA Bagi Generasi Muda

    Friday, November 3, 2023, 20:16 WIB Last Updated 2023-11-03T13:16:20Z

    Nias Selatan,
    - Lagi-lagi Polres Nias Selatan melalui Sat Binmas menggelar kegiatan Jumat curhat

    Hal ini dilaksanakan secara rutin setiap Minggu agar aspirasi warga sampai tingkat desa dapat terserap dan pesan-pesan Kamtibmas bisa disampaikan sampai ke tingkat terkecil di desa.


    Kegiatan Jumat curhat kali ini dilaksanakan bersama warga desa lahusa fau kecamatan fanayama,pada hari Jumat (03/11/23) di kantin kantor camat fanayama.dimana dalam kegiatan Jumat curhat kali ini dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Nias Selatan AKP PIKTOR TUA P. SILALAHI, S.H., CAMAT FANAYAMA RONAL FAU,.SEKCAM FANAYAMA, Kepala Desa Lahusa Fau, Personil Sat binmas Polres Nias Selatan,Tokoh Adat Desa Lahusa Fau, Perangkat Desa Lahusa Fau,Masyarakat Desa Lahusa Fau, Anggota Kantor Dinas Kecamatan Fanayama.


    Untuk menyerap aspirasi atau keluh kesah warga atau menjawab secara langsung pertanyaan – pertanyaan warga yang berkaitan dengan tugas atau pelayanan Kepolisian, maka Kasat Binmas AKP PIKTOR SILALAHI, SH membuka sesi penyampaian keluhan atau pertanyaan dari masyarakat yang juga akan dijawab satu persatu oleh kasat binmas.


    “Kami mau dengarkan keluhan masyarakat terkait dengan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah masing-masing termasuk keluhan warga desa lahusa fau kali ini,” ujar Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Nias Selatan, AKP Piktor Tua P. Silalahi, S.H., saat sedang duduk bersama di kantin kantor camat fanayama.


    Sebagai Sahabat Masyarakat, Kapolres Nias Selatan, melalui Kasat Binmas, menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini telah dilaksanakan secara rutin dan digelar setiap Jumat, baik di tingkat Polres maupun di seluruh Polsek Jajaran Nias Selatan, sambungnya.


    Inti dari kegiatan itu, Kasat Binmas menyampaikan beberapa himbauan dan menjawab keluh kesah warga desa lahusa fau, antara lain:


    (1) Terkait permintaan dari camat fanayama agar di setiap Desa dapat di isi oleh Bhabinkamtibmas, kasat binmas menjawab bahwa Bhabinkamtibmas adalah program kapolri yang mana 1 Bhabinkamtibmas membina 1 Desa, Namun dikarenakan kurangnya personil pada Polres Nias Selatan maka Bhabinkamtibmas ada yang mebawahi 6-20 Desa dan terbagi di beberapa kecamatan dan kelurahan di Kab. Nias Selatan. 


    (2) Kasat Binmas menyampaikan kepada PJ kades lahusa fau agar dalam hal memimpin desa yang pada saat yang bersangkutan adalah Pejabat sementara yang baru untuk tidak takut masuk ke Desa Lahusa Fau dan harus siap menampung setiap permasalahan yang terjadi di Desa Lahusa Fau, dan mengatakan kepada masyarakat bahwa terpilihnya Pejabat sementara kepala desa saat ini berdasarkan amanat dari kepala daerah.


    (3) Kasat Binmas menanggapi tentang Pemilu 2024 khususnya pemilihan Legislatif untuk tetap menjalin hubungan yang baik antar masyarakat walaupun berbeda pilihan dan agar tidak membangun permusuhan. 


    (4) Dalam hal pelaksanaan pemilu,kasat binmas menyampaikan bahwa posisi Polri di dalam pemilu adalah netral,dan tidak berpihak kepada calon legislatif dan partai manapun juga.


    (5) Turut disampaikan bahwa Bhabinkamtibmas akan lebih aktif melaksanakan Sambang ke Desa Lahusa Fau, dan melaporkan kepada kasat binmas apabila ada Bhabinkamtibmas yang tidak bisa dihubungi atau tidak pernah berkunjung ke Desa.


    Dalam kesempatan yang sama,kasat binmas juga turut menyampaikan dan mengingatkan kepada Camat Fanayama terkait pemilu pada tahun 2014, yang mana terjadinya peristiwa pembakaran  gudang suara di kecamatan Fanayama, agar menjelang pemilu 2024 tidak terulang kembali dan terciptanya pemilu yang damai dengan bersama-sama sejak dini menjaga situasi tetap kondusif dengan meminimalisir adanya masyarakat mabuk karena mengkonsumsi tuak nifaro sehingga tidak tertutup kemungkinan akan memicu keributan.


    Kapolres Nias Selatan, melalui Kasat Binmas, berharap, kegiatan Jumat Curhat ini dapat menyerap aspirasi dan saran dari masyarakat, maupun keluhan masyarakat terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),” pungkasnya.


    Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda serta masyarakat setempat sangat berterimakasih atas kehadiran Polres Nias Selatan, beserta jajarannya untuk duduk bersama warga desa lahusa fau dan dapat mendengarkan keluhan-keluhan dari warga desa ini.


    Saron. T/Admin

    Komentar

    Tampilkan