-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kunjungan Kerja Bupati, dan Wakil Bupati Melawi di Kecamatan Pinoh Selatan

    Metronewstv.co.id
    Thursday, November 16, 2023, 16:48 WIB Last Updated 2023-11-16T09:48:48Z

    Melawi, Kalbar - Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa didampingi Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen melaksanakan kunjungan kerja di Kecamatan Pinoh Selatan di Desa Manggala Kamis,16/11/2023


    Kunjungan kerja Bupati bersama Wakil Bupati Melawi ini dalam rangka pembinaan penyelenggaraan pemerintah kecamatan tahun pada 2023 dan diikuti juga oleh seluruh kepala Desa se-Kecamatan Pinoh Selatan.


    Pantauan langsung Awak Media ini, tampak hadir Para semua kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Perwakilan Pimpinan Bank Kalbar Nanga Pinoh, Bhabin Nanga pinoh dan Kapolsek Nanga pinoh serta Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi, Para Kepala Desa, Kepala Sekolah, Guru, dan Tokoh Masyarakat, dan tidak ada terlihat satupun perwakilan Anggota DPRD Dapil 1 Kab  Melawi yang hadir dalam kunker tersebut.

    PLT Camat  Pinoh Selatan Toyan, dalam laporannya sangat bersyukur boleh terlaksana kunker Bupati dan wakil bupati hari ini, Dia menyampaikan seluruh desa yang ada di Kecamatan Pinoh Selatan telah melaksanakan RKPDes 2024 dengan lancar dan tertib.


    Dia memastikan bahwa rencana anggaran desa tahun 2024 di Kecamatan Pinoh Selatan telah sesuai regulasi yang ada serta telah memprogramkan kegiatan prioritas yang ada di desa.


    Kesempatan tersebut, Toyan juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Melawi, khususnya kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah melaksanakan berbagai banyak Pembangunan di Kecamatan Pinoh Selatan.


    Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya menyampaikan kunjungan kerja yang dilaksanakan jangan hanya dijadikan acara seremonial saja, namun harus ada evaluasi program dan kegiatan sebagai bahan menyusun program pembangunan di tahun mendatang.

    “Kunjungan kerja bersama masyarakat dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Pinoh Selatan dalam rangka silaturahmi, menampung aspirasi dan melihat langsung kondisi masyarakat, sekaligus melakukan pembinaan penyelenggaraan pemerintahan kecamatan,” ucap Dadi.


    Bupati mengungkapkan saat ini pemerintah daerah terus berupaya melaksanakan pembangunan baik di bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, pertanian, dan bidang lainnya demi kesejahtraan masyarakat.


    Dadi juga sampaikan dimana dalam tahun politik saat sekarang, khususnya ASN bersikap netralisir menjelang Pemilu 2024 mendatang.


    Dia juga menyinggung terkait Pembangunan jembatan yang ada di Desa Sungai Bakah,silakan Kades pastikan pembebasan tanah lokasi titik jembatan dan diskusikan bersama dinas PU Kabupaten Melawi, Dia menyampaikan akan melanjutkan pembangunan tersebut pada tahun 2024 mendatang.


    Dalam kesempatan ini juga, Wakil Bupati Drs,Kluisen mengingatkan terkait penanganan masalah stunting serta masalah DBD yang masih menjadi pekerjaan rumah bagi Kabupaten Melawi.


    Kesempatan kunker tersebut Pemerintah Kabupaten Melawi melaksanakan pengobatan gratis, imunisasi, pemberian obat pencegahan massal kaki gajah, dan penyerahan BKB KIT Stunting.


    Selain itu Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi juga memberikan bantuan uang tunai secara simbolis kepada pengrajin produk unggulan yang ada di Kecamatan Pinoh Selatan pemberian makanan tambahan untuk ibu hamil, pemberian bantuan makanan tambahan untuk balita, pemberian tablet tambah darah serta peninjauan pembuatan produk unggulan yang ada di kecamatan Pinoh Selatan, dan peninjauan simulasi pengolaan makanan bergizi cegah stunting.


    (Musa/Admin)

    Komentar

    Tampilkan