-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Ketua Panitia Pemilihan PAW Wali Nagari Nanggolo Gelar Musyawarah Nagari

    Metronewstv.co.id
    Friday, November 3, 2023, 08:33 WIB Last Updated 2023-11-03T01:33:04Z

    Nanggalo, - Ketua Panitia pemilihan Antar Waktu (PAW) Wali Nagari Nanggalo Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan Husni Mersati, SH mengadakan Musyawarah Nagari di Aula ruang rapat wali nagari nanggalo, Kamis 0211/2023.


    Dalam Musyawarah Nagari tersebut  dihadiri oleh  Wali Pj. Nanggalo Juni April, S.Pd, M.Pd Dt. Sarimarajo yang juga sebagai  Sekretaris Camat Koto XI Tarusan, Bamus Nagari Nanggalo  Syafri Dt Bagindo Rajo,  Babin Kamtibmas, Ninik mamak,  Cadiak Pandai,  Alim Ulama,  Bundo Kandung serta Tokoh Pemuda.


    Sebelum acara musyawarah di mulai diawali dengan sambutan - sambutan, sambutan yang pertama  di sampaikan oleh ketua Bamus Nagari Nanggalo Syafri Dt. Bagindo Rajo, dalam sambutanya Syafri  menyampaikan  kepada hadirin yang  hadir, acara ini adalah  acara Panitia PAW  Wali Nagari Nanggalo dan tidak  perlu ada banyak sambutan untuk mempersingkat waktu, "kata  Syafri Dt.  Bagindo Rajo" sambil menutup sambutanya. 


    Setelah  itu sambutan  di sampaikan oleh Babin kamtibmas dalam sambutannya  Babin Kamtibmas  menyampaikan kepada hadirin yang hadir, mari sama - sama kita  jaga ketertiban dan keamanan  nagari  nanggalo,  dengan  adanya pemilihan PAW wali nagari nanggalo ini, tentunya kita sama - sama  menghargai satu sama lainnya sehingga kondusifitas dalam nagari dapat terjaga, selama pemilihan PAW wali nagari  nanggalo berlangsung, disamping itu juga sebentar lagi kita akan  mengadakan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres tentunya gesekan  akan semakin meruncing, harapan dari kami  sebagai aparat keamanan  mari kita sama - sama mejaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing - masing. 


    Seterusnya  sambutan disampaikan oleh Wali  Nagari Nanggalo Pj. Juni April,  S.Pd, M.Pd  Dt. Sarimarajo dalam sambutannya Juni April  menyampaikan kepada hadirin yang hadir terkhusus kepada  panitia Pemilihan PAW Wali Nagari Nanggalo, Panitia diharapkan  bekerja sesuai dengan aturan yang ada dan selalu bersikap netral kepada semua bakal calon wali nagari nanggalo nantinya, "*kata Juni April*",  sehingga  kondusifitas dalam nagari  dapat terjaga dengan baik sambil menutup sambutanya. 


    Selanjutnya  penyampaian teknis dan tahapan proses kerja panitia disampaikan oleh ketua panitia pemilihan PAW Wali Nagari Nanggalo Husni Mersati,  SH, dalam  penyampaiannya "Ame" menyampaikan  kepada  hadirin yang hadir  aturan  dan unsur  yang akan memilih  terdiri dari  unsur Ninik Mamak 5 orang,  unsur Cadiak Pandai 4 orang, Alim Ulama 5 orang, Bundo kandung 5 orang,  unsur Pemuda 4 orang,  Majelis Ta'lim 4 orang,  unsur Kelompok Tani 5 Orang dan Kelompok penerima  PKH 5 Orang. 


    Serta tahapan - tahapan yang sedang berjalan dan yang akan berjalan.


    Dengan adanya pemaparan yang lugas  dan jelas dari ketua panitia  PAW Wali Nagari Nanggalo tentang teknis dan proses tahapan  pemilihan  PAW Wali Nagari Nanggalo, sehingga hadirin yang hadir akan lebih memahami  proses pemilihan PAW Wali Nagari Nanggalo,  namun demikian masih ada saja  peserta rapat yang mempertayakan  hal -hal yang diluar  aturan PAW, kita  maklum saja, "kata  Ame" semakin banyak orang,  semakin banyak pula pola pikirnya dan semua  itu kita hargai walaupun pertanyaan yang di lontarkan kadang kala ngawur alias ngacau, namanya  saja kita Demokrasi sambil tersenyum  dan sekaligus menutup acara musyawarah Nagari. 


    (Alp, Enik, SH/Admin)

    Komentar

    Tampilkan