-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Ketua Maung Sukabumi Om Sandi, Hadiri Sertijab Kepala Desa Bantargadung

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, November 21, 2023, 17:32 WIB Last Updated 2023-11-21T10:32:18Z

    Sertijab - Pj. Kepala Desa Bantargadung yang lama, Edeh Kurniasih kepada yang baru, Uus disaksikan langsung oleh yang kerap dipanggil pak Sandi  pengurus organisansi masyarakat maung sukabumi tepatnya di balai kantor Desa Bantargadung kecamatan bantargadung sukabumi jabar. 


    Sesuai Pasal 39 dari UU Desa yang ada sekarang. Ayat 1 menyatakan Kepala Desa memegang jabatan selama enam tahun terhitung sejak tanggal pelantikan, sementara Ayat 2 menyatakan Kepala Desa dapat menjabat paling banyak tiga kali masa jabatan secara berturut-turut atau tidak secara berturut-turut.


    Selanjutnya, muspika Bantargadung serta para Kepala Desa hadir pula di gelar sertijab tersebut, seperti kepala Desa boyongsari, Deden, kepala desa mangunjaya, Dade, kepala Desa Bantargebang, Hj Dedi, kepala Desa Bojonggaling, Feri dan kepala Desa Buanajaya Gina.


    Kemudian usai dilakukan poto bersama ketua organisasi maung sukabumi, kang Sandi juga membuat lave streaming vidio yel yel sebutan mendorong Asep Japar yang kabarnya akan mencalonkan bupati sukabumi di 2024 mendatang, maka pastinya kang sandi mengajak semua jajaran kepala Desa yang ada yang ada di wilayah kecamatan bantargdung kompak dalam pemenangannya. Selasa 21/10/2023.


    Om Sandi ketua organisasi masyarakat maung sukabumi berpesan," agar kepala desa terpilih Uus, yang hari ini tercatat sebagai kepala Desa definitif di Desa Bantargadung  bisa menanggung beban dan tanggungjawabnya kepada masyarakat dan Allah SWT, karena kepala desa telah disumpah 6 tahun untuk memangku jabatannya, maka gunakanlah jabatan tersebut dengan sebaik-baiknya.


    Selama enam tahun kedepan, mereka harus bekerja dalam menjalankan tugas dan bertanggungjawab untuk membangun desa yang dipimpinnya, Kades dituntut bekerja secara profesional dalam melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat dan memimpin penyelenggaraan pemerintahan desa, ini wajib dilakukan agar tidak terjadi masalah dikemudian hari,” tegasnya.


    Terakhir kang sandi  sampaikan ucapan terimakasih kepada panitia penyelenggara Pilkades Serentak se-Kota sukabumi Tahun 2023, khususnya Babhinsa bersama Bhabinkamtibmas yang telah menjaga keamanan serta semua masyarakat yang telah ikut berpartisipasi mensuskeskan perhelatan di Desa Bantargadung sehingga terpilihlah kepala desa yang luarbiasa ini.


    "Saya ucapan selamat kepada Kepala Desa yang baru, semoga mampu menjalankan amanahnya dengan baik, serta dapat membangun desa dan mendukung penuh program pemda kabupaten sukabumi ," pungkasnya 


    Tokoh masyarakat yang enggan disebut namanya mengatakan," Pada dasarnya pemimpin berpegang teguh kepada masyarakat, untuk itu, seorang Kepala Desa (Kades) yang notabene pimpinan tertinggi di desa harus mengedepankan kepentingan masyarakat demi terwujudnya kesejahteraan mereka, memenuhi harapan mereka. 


    Kepala Desa pemimpin desa sekarang dengan dahulu berbeda saat ini sebagai pelayan masyarakat, para kades yang baru saja dilantik juga harus dapat merangkul semua komponen yang ada di desa dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip musyawarah mufakat untuk menyelesaikan setiap permasalahan, utamanya yang menyangkut kepentingan masyarakat desa, bahkan juga harus loyal dan eksis kepada pemerintah, memberikan motivasi kepada seluruh perangkat desa serta menciptakan situasi tetap harmonis," paparnya.


    (Muhtar Bt)

    Komentar

    Tampilkan