-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kepala Desa Galang Suka Bersama Anggota DPRD Partai PBB Darbani Dalimunthe di Duga Terlibat Korupsi Anggaran Ketapang

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, November 29, 2023, 18:58 WIB Last Updated 2023-11-29T11:58:03Z

    Deliserdang - Pemerintah Desa Galang Suka Kecamatan Galang pada tanggal (4/11) melaksanakan kegiatan ketahanan pangan (Ketapang) dengan menggunakan anggaran dana desa tahun 2023 sebesar 226 juta, dalam bentuk pemberian bibit ayam kampung kepada masyarakat desa galang suka sebanyak 1000 ekor, setiap Kepala Keluarga mendapatkan 4 ekor bibit ayam kampung dengan berat 4 Ons. Rabu 29/11/2023


    Darbani Dalimunthe, anggota DPRD Kabupaten Deliserdang Fraksi KBNR dari partai PBB di Sinyalir sebagai Pengadaan Bibit ayam Kampung tersebut. 


    Menurut keterangan salah satu masyarakat galang suka bernisial S pada saat di konfirmasi awak media tertanggal 4 november 2023,Pemerintah Desa Galang Suka adakan Kegiatan Program Ketapang di dusun 4 desa galang suka dengan membagikan bibit ayam kampung atau ayam potong kepada masyarakat dusun 4  desa galang suka sebanyak 4 ekor bibit,berat bibit ayam tersebut masing masing  4 ons,dan  beserta makanannya


    Di Duga Program Ketapang tersebut tanpa melewati musyawarah dengan masyarakat dan BPD, Dugaan kuat  program tersebut diadakan Dadakan yang di lakukan pemerintah Desa Galang Suka ucap S tersebut. 


    Pada tanggal 23 november 2023 Kemarin, awak media bertemu dengan salah satu masyarakat galang suka juga berinisial D mengatakan,program Ketapang (Ketahanan pangan)pemerintah desa galang suka bibit ayam nya dari Darbani Dalimunthe dengan  bertindak di lapangan untuk membagi bagikan bibit ayam potong kemasyarakat Imbuh D tersebut.


    Pada saat awak media mempertanyakan di mana pengambilan bibit ayam tersebut D mengatakan,tanyak aja langsung sama Darbani Dalimunthe dan Tengku aprizal,kenapa ayam tersebut bukan ayam kampung  melainkan ayam Arab yang di kasih kemasyarakat ucap D.


    Tanggal 28/11/2023 awak media mencoba mengkonfirmasi Kepala Desa Galang Suka namun Kepala Desa lagi Umroh kata bendahara pemerintah galang suka, dan akhirnya awak media mengkonfirmasi Sekertaris desa galang suka ibu Sri maylani dengan mengatakan kalau pengadaan bibit ayam potong tersebut di kerjakan oleh CV tegas Bu Sri Maylani 


    Lanjut,ibu Sri maylani mengatakan kalau pemberian bibit ayam tersebut sampai 1000 rumah sudah terlaksana Ucap nya, namun pada saat awak media menanyakan ada foto dokumentasi kegiatan pemberian bibit ayam tersebut, ibu Sri maylani selaku Sekdes  galang suka menjawab ada di LPJ kami pak namun bu sri maylani tidak mau menunjuk kan foto dokumentasi kegiatan Ketapang tersebut.


    Saat awak media mengkonfirmasi Darbani Dalimunthe anggota DPRD fraksi KBNR dari PBB tertanggal 29/11/2023  Via Handphone melalui staf nya putra sembiring mengatakan, saya tidak ada memasuk kan ayam potong tersebut dalam kegiatan ketahanan pangan pemerintah desa galang suka kecamatan galang sumpah demi ALLAH ucap Darbani Dalimunthe.


    Memang saya menjual ayam potong setiap harinya ke pasar 3000 sampai 4000 ekor tapi saya tidak ada memasukkan bibit ayam potong tersebut kata Darbani Dalimunthe.


     pada saat awak media menanyakan kenal sama Tengku aprizal awalnya Darbani Dalimunthe menjawab tidak kena,pada akhirnya Darbani Dalimunthe mengatakan saya kenal dengan Aprizal tapi saya tidak ada memasukkan bibit ayam tersebut di pemerintahan desa galang suka Pungkas Darbani. 


    Di tambahkan lagi keterangan oleh staf Darbani Dalimunthe dengan mengatakan memang Darbani Dalimunthe pengusaha ayam potong dan ada ternak ayam nya di desa tanjung spotkis kecamatan galang ucap putra sembiring kepada awak media.


    Dari keterangan diatas hasil konfirmasi awak media kepada Sekertaris desa pemerintah galang suka dan Darbani Dalimunthe anggota DPRD kabupaten Deliserdang partai PBB dan di tambah lagi keterangan staf Darbani Dalimunthe jelas sekali kuat dugaan penyedian Bibit ayam tersebut yang di programkan Kades Galang Suka Helman berasal dari Darbani Dalimunthe, anggota DPRD Deli Serdang dari PBB,dan diduga ini Proyek Titipan. 


    Diminta kepada Kajati dan Kajari, Kapolri dan Tipikor Polda Sumut juga KPK Pusat serta Inspektorat Pusat dan Provinsi, agar memeriksa dan menindak Kepala Desa Galang Suka Dan Darmani Dalimunthe aanggota DPRD Deli Serrdang dari PBB yang di duga melanggar Pasal 15 Undang undang No 31 tahun 1999 tentang Pemufakatan jahat, Tindak Pidana Korupsi. 


    (HRT)

    Komentar

    Tampilkan