-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kendalikan Dampak Inflasi, Pemerintah Desa Alue Keujruen Salurkan 180 Paket Sembako Pangan

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, November 22, 2023, 07:04 WIB Last Updated 2023-11-22T00:04:56Z

    Aceh Utara - Untuk mengendalikan Inflasi dan menstabilkan harga bahan pokok serta meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa Alue Keujruen Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara berkomitmen menekan lajunya inflasi dengan melakukan berbagai upaya seperti memberikan Sembako Pangan kepada masyarakat berpenghasilan rendah.


    Bantuan Sosial Sembako Pangan dampak inflasi ini secara simbolis diserahkan kepada keluarga penerima manfaat oleh Geuchik Desa Alue Keujruen Afrizal, SH.I didampingi Sekcam Tanah Luas Bakhtiar, SE beserta jajaran perangkat desa di Halaman Balai Desa Alue Keujruen, Selasa (21/11/2023).


    Geuchik Alue Keujruen Afrizal, SH.I menyampaikan bahwa penyaluran bantuan ini dilakukan dalam rangka mengendalikan Inflasi dan menstabilkan harga bahan pokok ditengah masyarakat.


    Lanjut Afrizal, Pemerintah Desa Alue Keujruen telah melaksanakan berbagai kebijakan strategis agar dampak inflasi di dusun-dusun dapat diantisipasi untuk melindungi kelompok masyarakat rentan dan menjaga daya beli masyarakat serta meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya


    Afrizal berharap dengan adanya pemberian bantuan yaitu untuk mengurangi risiko sosial dari menurunnya ekonomi dan kerentanan sosial agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan dasar minimalnya.


    Sementara itu, Ketua Tuha Peut Desa Alue Keujruen Sarjani, ST menjelaskan untuk jumlah keluarga penerima manfaat Bantuan Sembako pangan dampak inflasi di Desa Alue Keujruen sejumlah 180 KPM yang telah dilakukan Verifikasi dan Validasi secara ketat oleh jajaran Pemerintah Desa bersama Masyarakat.


    “Pemerintah Desa Alue Keujruen menyusun beberapa program dalam rangka penanganan dampak inflasi, salah satunya adalah Pemberian Bantuan Sembako Pangan akibat dampak inflasi,” kata Sarjani


    Bantuan Sembako Pangan yang diserahkan, Jelas Sarjani, setiap KPM menerima Beras Kentan 2 Bambu, Ayam 2 ekor, Telur 1 Papan dan Minyak Goreng 1 Liter, Bahan sembako ini bersumber dari dana APBDes Tahun 2023.


    Sementara itu, Camat Tanah Luas Usman K, S.Sos yang diwakili Sekcam Bakhtiar, SE mengapresiasi program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Alue Keujruen, karena program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat berpenghasilan rendah, semoga program ini dapat dicontoh dan dijalankan oleh Pemerintah desa lainnya yang ada di Kecamatan Tanah Luas pada khususnya dan Aceh Utara pada umumnya.


    Semoga dengan Bantuan Sembako ini, Bakhtiar berharap dapat meringankan beban masyarakat dan dapat mengurangi pengeluaran masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya Pemerintah Desa dalam menekan terjadinya inflasi dan meningkatkan perekonomian masyarakat.


    (Fadly P.B)

    Komentar

    Tampilkan