-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Keluhan Warga Dusun Jaya Karya Manggala Kecamatan Pinoh Selatan Kabupaten Melawi, Kesulitan Air Bersih

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, November 22, 2023, 08:15 WIB Last Updated 2023-11-22T01:15:03Z

    Melawi - Masyarakat Kabupaten Melawi tepatnya di Dusun Jaya Karya Desa Manggala, Kecamatan Pinoh Selatan, Kabupaten Melawi, akhir-akhir ini mengeluhkan sulitnya mendapatkan pasokan Air bersih, saat ini mengalami terdampak kekurangan air bersih khususnya  Kepala Keluarga (KK) yang ada pada Dusun Jaya Karya desa tersebut yang masih kekurangan mendapatkan sumber air bersih akibat dampak kemarau atau kekeringan yang akan berlangsung  hingga akhir 2023 ini.


    Salah satu warga Dusun Jayakarya Namanya tidak mau disebutkan menyampaikan kekeringan air ini sering sekali dirasakan masyarakat Dusun setempat setiap tahunnya dan saat ini sudah cukup lama susah mendapatkan pasokan dari Bendungan Mata Air terdampak khususnya bagi warga Dusun Jayakarya  dan semuanya hampir rata-rata merasakan hal yang sama",ucapnya kepada Media ini. Senin 21/11/2023

    Saat ini Warga masyarakat Desa khususnya Dusun Jayakarya terpaksa harus mengambil sumber air bersih membeli air galon dan untuk kebutuhan mandi terpaksa harus mandi di sungai kali parit-parit yang sudah bercampuran banyak kotoran di cemari Buangan Air Besar (BAB) warga sekitar.


    Warga, juga menyampaikan untuk keadaan Bendungan Air yang ada selama ini milik warga Dusun Jayakarya  sebenarnya ada.


    akan tetapi hasil debit airnya akhir-akhir ini sangat kecil dan tidak sampai lagi kepemukiman warga di akibatkan minimnya perawatan,bahkan sampai hari ini belum ada inisiatif petugas untuk melakukan kerja sama royong merawat bendungan tersebut.


     Diharapkan kepada pemerintah  terkait untuk dapat memberikan solusi persoalan ini karna Air sangat penting untuk kebutuhan rumah tangga.


    agar masyarakat bisa mendapatkan air bersih",ucap Warga.


    (Musa)

    Komentar

    Tampilkan