-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kapolres Nias Selatan Bersama Forkopimda Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana

    Tuesday, November 21, 2023, 14:52 WIB Last Updated 2023-11-21T08:03:51Z


    Nias Selatan
    , - Kapolres Nias Selatan AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO, S.I.K bersama Forkompimda hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penaggulangan Bencana Alam di Wilayah Kabupaten Nias Selatan Tahun di Lapangan apel kantor bupati Nias selatan, Selasa (21/11/2023).


    Apel ini melibatkan berbagai elemen dari SKPD, TNI, POLRI, Muspika, Dishub, Satpol PP, BPBD


    Apel ini diadakan bertujuan untuk mengetahui  kesiapsiagaan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan dalam menanggulangi bencana alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Nias Selatan mengingat cuaca yang tidak menentu dan terdapat potensi hujan lebat pada bulan  desember 2023 sampai dengan awal tahun 2024.


    Pada pelaksanaan apel tersebut, Bupati Nias Selatan diwakilkan oleh Wakil Bupati Nias Selatan FIRMAN GIAWA selaku Pemimpin Apel menyampaikan bahwa bencana tidak dapat ditolak, namun harus ada upaya untuk meminimalisir dampak yang ditimbulkan.


    Apel kesiap siagaan bencana yang dilaksanakan sebagai kesiapan stakeholder atas kesiapan menghadapi bencana. Pelayanan kepada masyarakat atas terjadinya bencana baik sebelum maupun sesudah harus dilaksanakan dengan profesional,cepat dan tanggap maka setiap personil harus siap mental dan fisik.


    Sebagai bentuk siap siaga pemerintah daerah bersama stake holder dalam menanggulangi bencana dan korban akibat bencana turut dihadirkan alat-alat pendukung keselamatan bencana seperti Perahu Karet dari Polairud Polres Nias Selatan, TNI AL Nias dan basarnas, Mobil Dinas Polres Nias Selatan, Mobil Dinas TNI AL Nias, Mobil Dinas PU Kabupaten Nias Selatan,  Mobil Dinas Satpol PP Kabupaten Nias Selatan, Mobil Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Selatan, Mobil Dinas Sosial Kabupaten Nias Selatan, Mobil ambulans puskesmas Teluk Dalam, BPBD dan Basarnas,Mobil pemadam kebakaran Sat Pol PP Nias Selatan Nias Selatan. 


    Pentingnya apel siaga bencana dalam rangka memantapkan kordinasi dan sinergitas antar lembaga dan satuan sehingga mampu mewujudkan langkah tanggap darurat dalam mengantisipasi bencana alam khususnya di kabupaten Nias selatan.



    Setelah pelaksanaan apel selesai, dilanjutkan dengan kegiatan pengecekan bersama alat-,alat sarana pendukung keselamatan dalam menanggapi bencana.


    Apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi cuaca ekstrim yang tidak menentu sehingga semua pihak untuk siaga bersama semua unsur termasuk TNI/POLRI.


    Tim/Saron. T

    Komentar

    Tampilkan