-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kajian Millenial RTA Aceh Utara Peduli Palestina Diwarnai Galang Donasi dan Lelang Baju

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, November 15, 2023, 18:07 WIB Last Updated 2023-11-15T11:07:46Z

    Aceh Utara - Pengurus Cabang Rabithah Thaliban Aceh (PC RTA) Kabupaten Aceh Utara sukses kembali menggelar kajian millenial dengan tema "Ada Apa Dibalik Bumi Palestina?" di Geureudong Kupi Simpang Rangkaya, Tanah Luas. 


    "Kajian bulan ini tentang Palestina telah sukses kita adakan yang diwarnai dengan penggalangan dana, lelang baju, sebagai donasi untuk Palestina serta penyerahan Piagam Penghargaan Kemanusiaan," kata Rais 'Am PC RTA Aceh Utara Tgk. Hafiz Almansuri, S.Ag kepada media ini, Rabu (15/11/2023). 


    Tgk. Hafiz Almansuri juga tidak lupa menghaturkan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi untuk kesuksesan acara tersebut. 


    "Terimakasih kami haturkan kepada semuanya, para donatur dan simpatisan RTA Aceh Utara yang selalu setia mendukung untuk suksesnya Kajian ini," ucap Dosen Ma'had Aly Babussalam Al Hanafiyah Matangkuli yang akrab disapa Tgk. Hafiz. 


    Tgk. Hafiz juga mengapresiasi Dompet Dhuafa Aceh dan Wadah Inspirasi Berbagi (WIB) serta seluruh ormas lainnya kolaborasi kebaikan Aceh Utara peduli Palestina, atas kerja sama yang sangat luar biasa solidaritas kepedulian terhadap duka yang dirasakan oleh rakyat di Palestina. 


    Acara yang diikuti oleh ratusan peserta pada Minggu malam (12/11) dipandu oleh Tgk. Murhaban, SH yang pernah di dapuk sebagai MC di tingkat Nasional pada acara pembukaan Penyuluh Agama Islam Award Kemenag RI 2023 di Jakarta itu berlangsung lancar dan sukses. 


    Dihadapan ratusan peserta dan para tamu undangan yang hadir, Tgk. Murhaban yang juga Humas RTA Aceh Utara umumkan hasil jumlah donasi yang dilakukan penggalangan dana selama ini di Kabupaten Aceh Utara, kerja sama antara Dompet Dhuafa, WIB, RTA Aceh Utara, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Lhoksukon.


    Kemudian Remaja Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, Kampus dan Dema STAI Jamitar Lhoksukon, HIMABA, IKANI, BKM Baitul Mukhlisin Baktiya Barat, BKM Agung Baiturrahim Lhoksukon, Gampong Dayah LB, Muspika Lhoksukon, Muspika Baktiya Barat, H. Jafar Restu Motor Lhoksukon, Yayasan Ibnu Rusyd Cendikia, P3U (SKS), GAP dan Kopiyah Aceh. 


    "Alhmadulillah jumlah donasi terkumpul dengan total Rp. 198.603.000,00, ini termasuk hasil penggalangan donasi malam ini serta hasil dari lelang baju," paparnya disertai sambutan meriah oleh ratusan pengunjung. 


    Kajian tersebut, menghadirkan Dr. Tgk. H. Amri Fatmi, Lc., MA sebagai narasumber yang dikenal ulama muda cerdas asal Aceh lulusan lulusan Doktor Akidah dan Filsafat Al-Azhar Kairo Mesir. 


    Dalam paparan materinya, Ustadz H. Amri Fatmi membahaskan tentang peristiwa yang terjadi antara Israel dan Palestina, mulai sejarah dari masa lampau hingga saat ini, disertai dengan diskusi sesi tanya jawab. 


    Turut dihadiri oleh para tamu undangan mulai dari kalangan pejabat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para pimpinan Ormas Islam dan organisasi lainnya yang ada di Aceh Utara dan Lhokseumawe. 


    (Fadly P.B/Admin)

    Komentar

    Tampilkan