-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Jum'at Curhat, Kapolres Banyuasin Kunjungi Ponpes Sabilul Hasnah

    Monday, November 20, 2023, 11:34 WIB Last Updated 2023-11-20T04:39:03Z

    BANYUASIN - Sejak awal menjabat sebagai Kapolres Banyuasin, salah satu hal yang menjadi prioritas AKBP Ferly Rosa Putra SIK dalam pengelolaan Kamtibmas yang kondusif adalah dengan mendekatkan diri kepada masyarakat.


    Komunikasi yang terbangun dengan baik akan membawa impact besar dan menciptakan ruang yang lebih luas antara polisi dengan masyarakat sehingga tak segan menyampaikan informasi, berkeluh kesah dan memberi masukan positif.


    Mendasari hal tersebut, AKBP Ferly Rosa Putra SIK kerap turun langsung di tengah masyarakat untuk mengetahui kondisi riil di lapangan. Salah satunya melalui program Jumat Curhat yang digelar rutin setiap hari jumat.


    Kali ini, Jumat curhat diselenggarakan di Ponpes Sabilul Hasanah Kelurahan Purwosari Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin, Jum'at (17/11) Jam 10.30 WIB.


    Didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) AKBP Ferly Rosa Putra SIK bersilaturahmi dengan pimpinan sekaligus pengasuh Ponpes Sabilul Hasanah Muhammad Syarif Chumasy Asy-Syawali, S.Th.I   beserta staf ustadz dan ustazah, dilanjutkan dengan melaksanakan ibadah salat Jumat berjamaah di masjid yang masih satu lokasi dengan Ponpes tersebut.


    Selain turut didampingi sejumlah PJU dan staf Polres Banyuasin juga turut serta hadir Para Satri dan Santriwati Ponpes Sabilul Hasanah, Kapolsek Pangkalan Balai dan anggota serta 4 orang siswa SPN Polda Sumsel ( hafis Al-qur'an ).


    Usai ibadah salat Jumat, orang nomor satu di jajaran Polres Banyuasin ini menyampaikan beberapa hal terkait dengan dinamika dan perkembangan situasi Kamtibmas di Kabupaten Banyuasin. Pihaknya juga meminta dukungan baik dari masyarakat maupun santri Ponpes Sabilul Hasanah.


    “Untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif, kami tidak bisa bekerja sendiri. Perlu dukungan dan bantuan dari semua pihak.” Ujar AKBP Ferly Rosa Putra SIK dihadapan para jemaah.


    Dalam kesempatan tersebut, perwira menengah yang dikenal humoris namun tegas ini menuturkan bahwa kedepan masih ada sejumlah agenda yang perlu mendapat perhatian dari semua pihak yakni pesta demokrasi dimana tahapannya sudah mulai berjalan. Ada Pileg, Pilpres, dan Pilkada.


    “Mari bersama-sama menjaga Kabupaten Banyuasin tetap aman, tertib, senantiasa sejuk dan damai.” Pungkas dia.


    Dalam giat itu Kapolres juga memberikan bantuan paket beras kepda perwakilan ustadz dan santri. Pemberian bantuan Tali Asih kepada Ponpes Sabilul Hasanah yang di terima oleh Pimpinan Sabiluh Hasanah.


    Kemudian dilanjutkan dengan acara Tanya jawab terkait dengan dalam penerimaan menjadi anggota Polri melalui Jalur Rexpro Minimal berapa Jus dalam Alquran yang harus dihapalkan?.


    Syarat apa saja yang diperlukan dalam pendaftaran menjadi anggota POLRI melalui jalur rexpro tahfiz.

     

    ( Alam / Admin )

    Komentar

    Tampilkan