-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Ir.H.TA Khalid MM Gelar Bimtek Kesadaran Hukum Dalam Mengelola Dan Menjaga Kelestarian Hutan

    Metronewstv.co.id
    Thursday, November 30, 2023, 19:34 WIB Last Updated 2023-11-30T12:34:03Z

    Bireuen - Anggota Komisi IV DPR-RI menggelar Bimbingan Teknis Peningkatan  Kapasitas Dan Kesadaran Hukum Dalam Mengelola dan Menjaga Kelestarian Hutan Berkelanjutan.


    Kegiatan berlangsung selama dua hari (29-30 Nopember ) 2023 bertempat di Aula Wisma Bireuen Jaya.


    Kegiatan Bimtek hasil kerjasama Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia dengan Anggota Komisi IV DPR - RI, Ir H.T.A Khalid MM


    Bimtek diikuti Ratusan Masyarakat Bireuen di 609 Desa dari 17 Kecamatan Kabupaten Bireuen.


    Penceramaran  dan kerusakan lingkungan hidup, kasus kebakaran hutan di Indonesia merupakan suatu permasahaan yang sangat serius, Maka dari itu perlu adanya penegakan hukum yang memiliki sebuah peran yang penting.


    Penegakan hukum dapat dijadikan sebagai aturan untuk mengatasi permasalahan terhadap lingkungan hidup dengan berpedoman pada undang - undang Nomor 32 Tahun 2009 Tentang Pengelolaan dan Perlindungan Lingkungan Hidup.


    Permasalahan lingkungan hidup dalam terutama kasus kebakaran hutan dapat menjadi salah satu pondasi yang di perkuat dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan ,penegakan hukum yang kuat akan sangat penting untuk bisa diterapkan, dilaksanakan serta di perkuat.


    Dalam hal ini Anggota Komisi IV  DPR - RI sangat mengharapkan Masyarakat untuk bisa menghindari atau menjaga berbagai kerusakan pada lingkungan.


    Selanjutnya Ir.H.TA Khalid meminta Masyarakat  benar - benar dapat memilih  Anggota  Dewan yang memiliki pola pikir bisa membangun daerah dalam membantu keluhan Masyarakat melainkan bukan untuk kepentingan Pribadi.


    Ia juga memohon dukungan kepada Masyarakat pada Pemilu 2024 mendatang agar dirinya bisa terpilih kembali, demi membantu berbagai keluhan  Masyarakat.


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan