-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Hari Kesehatan Nasional ke 59 Tahun 2023 Menjadi Momentum Untuk Membangun Kesadaran Masyarakat Indonesia Tentang Pentingnya Kesehatan

    Metronewstv.co.id
    Saturday, November 11, 2023, 16:47 WIB Last Updated 2023-11-11T09:47:45Z

    Pemalang - Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T menyampaikan bahwa Hari Kesehatan Nasional (HKN) pertama kali diperingati pada 12 November 1964. Peringatan tersebut untuk merayakan keberhasilan memberantas wabah malaria saat itu. Hari kesehatan Nasional tahun ini akan menjadi peringatan yang ke-59. 


    Hari penting ini dimanfaatkan sebagai momentum untuk membangun kesadaran masyarakat Indonesia tentang pentingnya kesehatan.


    “Pada pagi hari ini kita sudah melaksanakan senam bersama yang melibatkan semua unsur kesehatan dan unsur lainnya yang ada di Kabupaten Pemalang.


    Karena peningkatan kualitas sumber daya manusia tidak hanya sekedar meningkatkan keterampilan dan pengetahuan saja, akan tetapi juga perlu adanya peningkatan kesehatan baik jasmani maupun rohani,” ujar Mansur Hidayat. 


    Mansur Hidayat juga menganggap sebagian masyarakat, olahraga masih dikesampingkan dengan alasan tidak adanya waktu, padahal banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari berolahraga ini.


    Dengan adanya senam bersama ini, Mansur Hidayat berharap acara ini benar-benar mampu memobilisasi masyarakat Kabupaten Pemalang, untuk rajin berolahraga sehingga meningkatkan derajat kesehatan tubuh, terutama kesehatan jasmani yang sehat dan bugar yang menjadikan lebih produktif dan bahagia.


    “Melalui momentum ini, saya mengajak seluruh hadirin dan masyarakat Kabupaten Pemalang untuk bersama-sama membudayakan hidup sehat dengan rutin berolahraga,”.


    Selain itu, pelaksanaan senam bersama, diharapkan mampu membangun rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap kesehatan serta memotivasi para pegawai untuk terus memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat.


    “Mari bersama-sama menerapkan dan membudayakan hidup sehat dengan berolahraga, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan kita, keluarga, lingkungan, dan masyarakat yang lebih luas, sehingga akan terjadi transformasi kesehatan untuk Indonesia Maju dan Pemalang yang sejahtera,” pungkas Mansur Hidayat. 


    Sebagai informasi bahwa Bupati Pemalang melaksanakan senam bersama masyarakat di Alun-alun Pemalang. Giat ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59 dengan tema Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju Tahun 2023, Sabtu (11/11/2023).


    Dalam Sambutannya Bupati Pemalang menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang beserta jajarannya, selaku penyelenggara senam bersama yang merupakan rangkaian dalam pelaksanaan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 ditahun 2023 ini dengan tema “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju”.


    (Eko B Art / Admin)

    Komentar

    Tampilkan