-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Hari Guru Nasional Tahun 2023 Adalah Penanda Kesatuan Tekad Untuk Mengakselerasi Kemajuan Sistem Pendidikan Indonesia

    Metronewstv.co.id
    Saturday, November 25, 2023, 17:51 WIB Last Updated 2023-11-25T10:51:19Z

    Pemalang - Acara kegiatan Upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 yang dihadiri oleh perwakilan Forkopimda setempat itu berjalan dengan khidmat dan penuh makna, adapun peserta upacara terdiri dari perwakilan anggota Korpri, Satpol PP, dishub, anggota PGRI, mahasiswa dan perwakilan pelajar setempat.


    Upacara yang dipimpin oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T dilaksanakan di halaman pendopo setempat, Sabtu (25/11/2023).


    Dalam membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim, Mansur Hidayat mengatakan dengan adanya platform "Merdeka Mengajar", ruang untuk belajar dan berbagi di antara sesama guru kini semakin luas.

    "Selain itu,  jutaan guru di seluruh Indonesia saat ini juga saling terhubung, saling belajar satu sama lain dalam menerapkan Kurikulum Merdeka", jelas Mansur Hidayat. 


    “Selanjutnya, terobosan besar kita hadirkan dengan meluncurkan Pendidikan Guru Penggerak. Program ini berbeda dari pelatihan guru yang sudah ada sebelumnya, karena tujuannya untuk mendorong lahirnya generasi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah yang mampu memimpin perubahan nyata,” ucap Mansur Hidayat. 


    Menurut Mansur Hidayat peringatan Hari Guru Nasional tahun ini adalah penanda kesatuan tekad untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia.


    “Oleh karena itu, mari kita rayakan hari ini dengan semangat untuk terus melaju ke depan, dengan derap langkah serentak melanjutkan gerakan Merdeka Belajar,” pungkas Mansur Hidayat. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan