-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    FGD DPP Samade Tentang Pengelolaan Terbaik Kelapa Sawit di Lahan Gambut

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, November 21, 2023, 17:22 WIB Last Updated 2023-11-21T10:22:43Z

    Pekanbaru - Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Asosiasi Sawitku Masa Depanku (Samade) menggelar Focus Group Discusion (FGD) bersama seluruh petani Kelapa Sawit yang merupakan anggota Samade di Grand Elite Hotel Pekanbaru,(21/11/2023).


    Acara FGD yang secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Perkebunan Zulfadli, dan dihadiri Ketua DPP Samade Tolen Kataren, jajaran pengurus DPD Samade Riau, Jambi, Sumatra Barat, Bengkulu.


    Kadis Perkebunan Zulfadli menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Riau sangat mendukung acara FGD tentang pengelolaan Kelapa Sawit di lahan gambut.


    "Dengan adanya FGD ini kita harapkan dapat mencerahkan kepada masyarakat bahwa pengelolaan Kelapa sawit di lahan gambut juga bisa dilakukan dengan baik,"ujar Zulfadli.


    Ketua DPP Samade Tolen Kataren mengatakan bahwa FGD ini diadakan dan diikuti oleh para petani, dimana FGD ini memaparkan bagaimana pengelolaan kelapa sawit di lahan gambut, dan juga kegiatan akan dilanjutkan dengan study banding ke lapangan.


    "Kegiatan FGD bertujuan bagaimana petani sawit dapat memahami mekanisme pengelolaan kepala sawit di lahan gambut, dan ini akan berlanjut dengan study banding ke beberapa daerah yang tingkat gambut nya tinggi, seperti daerah Siak dan beberapa daerah lain,"ucap Tolen.


    (Putra)

    Komentar

    Tampilkan