-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Dugaan Perbuatan Curangan Pada Pelaksanaan Proyek Turap Saluran Air Kp Nangka, Oleh Cv Yudha Putra, Kini Genap Berumur 1 Tahun 3 Bulan

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, November 14, 2023, 08:32 WIB Last Updated 2023-11-14T01:32:48Z

    TANGERANG - Sindang Asih Mengulas kembali dugaan kecurangan dan ketidak sesuaian antara proses pengerjaan dengan Spesifikasi Teknis Kegiatan pada plaksanaan proyek turap saluran air kp. nangka kecamatan Sindang Jaya Kabupaten Tangerang-Banten yang dikerjakan dan dilaksanakan pada tahun 2022 silam, kini genap berusia 1 Tahun 3 Bulan. Senin 13/11/2023


    Perlu diketahui pada tahun 2022 silam, Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang, telah melalui surat teguran secara tertulis yang di layangkan kepada CV. YUDHA PUTRA selaku pelaksana kegiatan tersebut dengan No.039/SDA/DBMSDA/VIII/2022.


    Didalam isi surat teguran itupun diketahui bahwa proyek tersebut telah di laksanakan serah terima sementara pekerjaan (provesional Hand-Over-PHO) yang di lakukan  oleh tim Direksi Bidang Sumber Daya Air,Terhadap pekerjaan turap saluran air Kp Nangka Rt.01/09 Desa sindang asih kecamatan sindang jaya Dengan Nilai kontrak 610/72/PPK-SDA/K/APBD/DBMSDA/VI/2022 Dengan plaksana CV YUDHA PUTRA pada tanggal 29 Agustus 2022.


    Masih didalam butir isi surat tersebut, Akhirnya dapat diketahui bahwa pekerjaan Proyek saluran air tersebut di laksanakan tidak sesuai RAB KONTRAK.


    Lebih lanjut dikatakan dalam surat tersebut bahwa Dinas Binamarga Dan Sumber Daya Air kala itu memerintahkan agar pihak kontraktor/pelaksana dapat melakukan klarifikasi dan evaluasi terhadap pekerjaan tersebut serta melakukan pembongkaran hasil pekerjaan kontruksi dan melakukan perbaikan sesuai dengan RAB kontrak.


    Surat teguran plaksanaan pekerjaan yang dikeluarkan oleh DBM&SDA itupun dikeluarkan pada tanggal 29/08/2022.


    Semenjak surat teguran tersebut dikeluarkan pada tahun 2022 lalu, Hingga kini belum dapat diketahui seperti apa proses perbaikan dan pembongkaran kontruksi bangunan Spal atau saluran air Kp,Nangka yang sudah menelan anggaran mencapai Rp.198,499,000,00 (Seratus Sembilan Puluh Delapan Juta Empat Ratus Sembilan Puluh Sembilan Ribu Rupiah)


    (Edang/Admin)

    Komentar

    Tampilkan