-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    DPP Ketua Umum LSM Gerhana Silahturahim Ke Ktua DPD Sumatera Selatan

    Metronewstv.co.id
    Thursday, November 23, 2023, 13:49 WIB Last Updated 2023-11-23T06:49:17Z

    SUMSEL - Sumatra Selatan Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerhana Inuar Efendi atau yang biasa di sapa akrab bang gumay melakukan kunjungan ke Sekretariat DPD LSM Gerhana sumatera Sumatra Selatan.  Kamis (23/11/2023).


    Kedatangan Ketua Umum bersama rombongan disambut oleh Ketua DPD sumatera selatan dan pengurusnya.dalam kunjungan tersebut Ketua Umum beserta jajaran kunjungan Bersilaturahmi ke Ketua DPD Gerhana Sumatra Selatan yang diketua oleh Ketua DPD. Riduansa dan pengurus lainnya.


    Acara yang di motori Ketua Umum Gerhana sebagai Pendiri LSM Gerhana yakni Inuar Efendi SH dalam rangka mempersatukan komitmen untuk langkah kedepan Organisasi LSM gerhana 


    Dalam amanahnya Dpp Ketua Umum Inuar Efendi SH yang akrab di sapa bang gumay mengatakan bahwa LSM Gerhana dalam melaksanakan salah satu fungsinya yaitu sebagai sosial kontrol terhadap kebijakan pemerintah untuk mendorong terciptanya pemerintahan yang bersih dan berwibawa, Selain itu LSM gerhana harus mampu mengkonsultasikan dan mengkomunikasikan serta bertukar informasi terhadap berbagai hal-hal aktual dimasa ini, untuk kemudian bersama-sama mencari formula pemecahannya sehingga hasil yang didapat bermanfaat bagi pembangunan di sumatra Selatan”. Imbuhnya 


    Lebih lanjut pria yang akrab disapa bang Gumay ini mengharapkan silaturahmi ke DPD sumatera selatan harus tetap terjalin. Kekompakan dan rasa persatuan harus selalu dipupuk dengan cara menjalin komunikasi.


    “Ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab dan komitmen kita bersama pengurus untuk tetap saling berkoordinasi dalam setiap kegiatan yang berkaitan dengan LSM gerhana,” ungkapnya.


    Dalam hubungannya mengenai pemberantasan korupsi, peranan LSM gerhana sangat dibutuhkan di mana lembaga pemerintah belum cukup maksimal menangani hal tersebut mengingat sudah banyaknya terjadi tindak pidana korupsi khususnya di dalam pemerintahan. Masalah yang terjadi dalam pemberantasan korupsi banyak melibatkan lembaga swasta selain lembaga pemerintahan seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).”Pungkasnya.


    Sementara Riduansa sebagai pengurus DPD LSM gerhana juga menyampaikan rasa haru dan bangganya dengan pertemuan kali ini, karena tanpa rencana dan undangan bisa berwajaha dengan pendiri yang sekaligus ketua umum Gerhana, Ia juga berpesan ke rekan pengurus LSM gerhana sumatra selatan untuk tetap dan harus mengikuti peraturan pemerintah serta komando dari DPP dalam melangkah demi nama baik LSM gerhana,”ucapnya.


    Hal senada juga disampaikan, Riduansa selaku Ketua DPD LSM Gerhana sumatra selatan, berharap, semoga pertemuan silaturahmi ini membawa berkah bagi kita semua, khususnya dalam perjalanan LSM gerhana kedepan nanti.Imbuhnya


    Dalam kunjungan yang bernuansa santai ini dari DPP memaparkan profil, sejarah organisasi, struktur organisasi, program kerjanya serta konsep pembinaan yang dijalankan.


    Antusiasme dari kedua belah pihak sangat tinggi saat sharing session karena pemaparanya yang menarik dan membuat kepo dengan kopi dan sigaretnya. Pertanyaan demi pertanyaan saling terlontar dan dijawab dengan jelas serta diselingi candaan-candaan yang memberikan kesan “serius tapi santai” dalam perbincangan DPP dan DPD ini.Tutupnya


    (Endang)

    Komentar

    Tampilkan